Pleasure

Ngopi di Bandung, Yuk!

By  | 

Kota Bandung memang salah satu destinasi yang sering dikunjungi warga Jabodetabek saat akhir pekan tiba. Apakah weekend ini, Anda ada rencana ke Kota Kembang? Jika ya, jangan lewatkan untuk minum kopi sambil menikmati hidangan lainnya di tiga tempat rekomendasi Smart Mama ini.

Lacamera Coffee Bandung

Tempat ini memiliki dekorasi konsep minimalis dengan ciri khas kopi dan pernak perniknya. Suasananya sangat nyaman untuk Anda yang ingin hang out bersama teman ataupun berkumpul dengan keluarga. Apalagi dengan aroma kopi yang tercium di udara sekitar, akan membuat Anda semakin betah berlama – lama menikmati suasana dan hidangan yang tersaji.

ASW_9531r

Salah satu menu yang patut dicoba adalah Bulgogi Waffle yang terdiri dari modifikasi daging Bulgogi ala Korea ditambah kentang goreng lembut dan waffle renyah. Rasanya unik dan lezat. Ada pula Coffe waffle, yang menjadi signature dish alias hidangan khas ala Lacamera Coffee Bandung ini terdiri dari waffle yang diatasnya terdapat es krim moka segar dengan saus kopi yang agak pahit namun anehnya bisa menyatu dengan nikmat ketika dicicipi. Untuk minumannya Anda bisa mencoba red Velvet Latte. Lattenya terasa lembut dan cocok untuk menemani hidangan yang Anda pesan.

La Camera Coffee
Naripan no. 79, Jawa Barat 40112
Phone:(022) 4210200

Cups & Coffee Kitchen

Dengan membawa konsep ala rumahan, Cups Coffee and Kitchen mengajak para pengunjung minum kopi sambil ditemani beberapa makanan kecil. Berbagai olahan kopi disediakan disini, mulai dari Mocca, Flat White, Espresso, dan berbagai jenis olahan kopi yang lain. Bagi yang tidak suka minum kopi, disediakan juga disini berbagai jenis teh dan susu. Meski harganya terjangkau, namun rasa dan penampilan makanannya tidak mengecewakan. Late-art yang dibuat sangat keren ditambah dengan cangkir dengan watermark ‘Cups Coffee and Kitchen’ plus tatakan cangkirnya yang didesain seperti talenan.

IMG_5529

Atmosfer yang menyenangkan sungguh terasa saat memasuki area dalam Cups Coffee and Kitchen. Tempatnya yang luas dengan konsep desain greenhouse, didominasi kayu dan warna abu-abu semen. Semuanya ini dipermanis dengan satu sisi dinding yang dipenuhi tanaman anggrek dan pot-pot kecil tanaman. Cups Coffee and Kitchen juga menyediakan menu makanan western. Pilihan menu lainnya juga cocok untuk breakfast dan brunch.

IMG_5530

Cups & Coffe Kitchen
Trunojoyo No. 25, Bandung

Everjoy Coffee & Cafe

Ada yang sudah pernah ke Everjoy Coffee and Cafe? Cafe Everjoy segedung dengan Hotel Ivory by Ayola, hotel minimalis yang berlokasi di Jalan Bahureksa no 3, tepatnya di sebelah Fukuzushi. Everjoy Coffee & Cafe menempati sebuah lorong memanjang di samping hotel, terdiri dari bagian outdoor dan indoor yang didesain cantik dan homey. Pada bagian sebelah kanan cafe bergambar mural cantik, sementara dinding sebelah kiri bertekstur bata merah dipenuhi gantungan pigura aneka poster jadoel.

EJ-10

Disini, Anda bisa mencoba Iced Everjoy Blend Coffee, berupa coffee yang dipadukan dengan es krim vanila. Untuk makanan, Anda bisa mencoba, Nasi Goreng Gepuk yaitu nasi goreng tradisional dengan kencur yang disajikan bersama telur mata sapi, potongan besar gepuk, acar, dan kerupuk. Yumm!

Everjoy ~ Coffee & Cafe
Ivory Hotel by Ayola
Jalan Bahureksa no 3, Bandung
Phone: 022 – 4203999
(Yosi Avianti/LD/Photo: Dok. Smartmama, Various, Istockphoto.com)

 

Shares