Mind

Manfaat Me Time dengan Ikebana

By  | 

Ikebana atau seni merangkai bunga ala Negeri Matahari Terbit memang sudah bukan sesuatu yang asing bukan. Tapi mungkin aktivitas satu ini tak banyak dilakukan orang. Padahal ikebana ini bisa Anda manfaat sebagai sarana ‘me time’ yang menyenangkan sekaligus memiliki beberapa manfaat. Apa saja manfaat merangkai bunga bagi kita, Mams?

1. Membantu mengurangi stres.
Kurangi stres yang Anda alami dengan menyusun bunga-bunga favorit aneka warna dalam wadah cantik pilihan Anda. Melihat warna-warna cerah ragam jenis bunga ditambah mencium wangi alaminya akan membuat pikiran jadi relaks dan Anda pun bahagia.

2. Membuat Anda lebih kreatif
. Asah kreativitas Anda dengan menciptakan rangkaian bunga macam warna menjadi satu kesatuan warna yang menarik. Anda juga dituntut untuk mampu memadankan bunga yang satu dengan bunga yang lain sehingga tercipta susunan bunga yang pas dan tampak harmonis.

3. Melenturkan otot tubuh
. Beberapa gerakan dalam merangkai bunga seperti menggunting, memisahkan bunga dengan daun, memasukkan dalam vas lalu mencabutnya kembali secara berulang-ulang, secara tidak langsung akan memberikan manfaat baik bagi kemampuan motorik tubuh Anda.

4. Membuka peluang usaha. Tak semua orang punya kemampuan merangkai bunga lho. Nah, jika ditekuni siapa tahu Anda bisa mendapatkan peluang menjadikan ikebana ini sebagai sarana untuk profesi baru Anda lho. Atau jika Anda adalah seorang wanita karier, bukan tidak mungkin Anda bisa menjadikan karier perangkai bunga ini sebagai side job, Mamas.

5. Melatih kesabaran. Aktivitas satu ini juga cocok Anda gunakan sebagai alat untuk melatih kesabaran. Sebagai seorang mama, ada kalanya Anda tak sabar menghadapi polah Si Kecil yang kadang membuat Anda jadi cepat ‘naik darah’. Yuk, latih kesabaran dengan ‘me time’ merangkai bunga. Untuk mendapatkan rangkaian bunga yang menawan, Anda perlu waktu yang tak sebentar kan? Karena Anda harus menyusun setangkai demi setangkai bunga secara perlahan. (Lenny Delima/Photo: Istockphoto.com)

Shares