Career

Mempertahankan Profesionalisme Meski Sedang Hamil

By  | 

Wanita hamil kerap dicap kurang produktif akibat fisiknya yang melemah serta banyaknya perubahan baik pada fisik maupun fokus Si Calon Mama. Nah agar Anda tetap bekerja juga tampak profesional, lakukan hal berikut.

  • Scheduling. Wanita hamil kerap menjadi pelupa. Nah jika Anda melupakan sesuatu yang penting maka baik atasan maupun rekan akan segera men-judge Anda kurang profesional akibat kehamilan. Oleh karena itu, ada baiknya Anda menyusun jadwal harian sekaligus setting reminder di smart phone Anda agar tidak ada yang terlewatkan.
  • Melakukan tugas tepat waktu. Hal ini juga sangat penting, jangan sampai Anda dicap tidak profesional karena deadline yang molor. Segera lakukan tanggung jawab Anda agar selesai tempat waktu. Bila perlu manfaatkan jam makan siang guna menyelesaikan pekerjaan sehingga Anda tidak perlu lembur, Mamas to be!
  • Atasi mood swing. Cepat tersulut emosi atau mendadak moody juga dapat memengaruhi penilaian rekan kerja terhadap Anda. Sebelum berangkat kerja, pastikan Anda boosting mood terlebih dahulu dengan cara mendengar musik kesukaan, mencari makanan yang Anda idamkan, atau browsing barang bayi yang dapat meningkatkan semangat Anda.
  • Jangan ciptakan alasan kehamilan. Yang satu ini juga sangat penting lho Mams, pastikan Anda tetap disiplin, misalnya datang tepat waktu dan hindari izin tidak perlu apalagi dengan memakai alasan kehamilan.
  • Tampil maksimal. Jika Anda tampil lemah lesu, tidak dandan, dan cenderung asal-asalan, tentu saja baik rekan kerja maupun klien akan menilai Anda kurang profesional. Meskipun mungkin awalnya malas, namun paksakan diri Anda untuk berdandan sekaligus tampil professional look. Dan ternyata make up juga clothing justru dapat boosting mood Anda lho. Gunakan lipstik merah, serta pakaian berwarna gelap yang membuat Anda tampil elegan sekaligus terlihat lebih langsing. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

 

Shares