Mind

Manfaat Memasak untuk Calon Mama

By  | 

Memasak juga bisa jadi ‘me time’ bagi Anda lho, Mams to be. Tak hanya menghasilkan masakanan atau makanan lebih sehat dan lebih hemat, memasak juga memberi manfaat baik lain untuk Anda. Berikut adalah manfaat yang bisa Anda dapatkan dari memasak.

  1. Menenangkan. Setiap kegiatan yang menyita seluruh perhatian Anda (kegiatan sederhana namun dilakukan berulang-ulang), bersifat menenangkan lho, Mams to be. Proses menimbang mentega dan gula atau mengocok telur bisa menciptakan ruang positif dan menenangkan di dalam pikiran, dan mengurangi pikiran negatif dalam pikiran Anda.
  2. Melatih kecermatan. Saat memasak, Anda harus cermat agar ketika merebus atau menggoreng tidak gosong, terlalu empuk atau juga terlalu pedas.
  3. Melatih kesabaran. Memasak merupakan proses mengolah bahan makanan mentah menjadi makanan yang layak konsumsi. Pada beberapa masakan, proses memasak membutuhkan tenaga dan energi, seperti misalnya memasak rendang atau membuat kue, kegiatan memasak yang teratur dan memerlukan ketekunan sedikit demi sedikit ini akan melatih kesabaran.
  4. Menjadi kreatif. Menu masakan yang itu-itu saja, akan membuat Anda bosan. Kebosanan ini bisa merangsang kreativitas Anda untuk menciptakan resep masakan baru.

Bagi Anda yang sebelumnya tidak gemar memasak. Tak ada salahnya mulai mencoba kegiatan satu ini. Tak perlu khawatir, banyak blog, website, atau bahkan video tutorial memasak yang akan membantu Anda, Mams to be. Berikut ini adalah beberapa website pilihan Smart Mama yang layak Anda coba.

sodelushious

www.sodelushious.com

Website ini adalah milik model sekaligus istri penyanyi John Legend, Chrissy Teigen. Kegemaran memasak Si Calon Mama inilah yang mendorongnya membuat situs ini. Tak hanya itu, ia pun telah menerbitkan buku resep lho. Tampaknya memasak juga merupakan ‘me time’ bagi Chrissy.

 

acouplecooks

www.acouplecooks.com

Website ini adalah milik pasangan Sonja dan Alex. Pasangan ini menuangkan kecintaan mereka dalam menulis, fotografi, dan memasak ke dalam website. Bagi mereka, makanan tak hanya harus enak, tapi juga bermanfaat baik bagi tubuh.

 

Greenkitchenstories

www.greenkitchenstories.com

Pasangan suami-istri, David-Luise dan putri kecil mereka, Elsa, adalah orang-orang yang berada di belakang berdirinya website ini. Di Green Kitchen Stories ini mereka menyuguhkan aneka resep masakan dan makanan vegetarian yang sehat dan mudah dipraktikkan.

 

101

www.101cookbooks.com

Baik terinspirasi dari buku resep maupun resep karyanya sendiri, Heidi Swanson memastikan kalau resep yang ia muat di websitenya terbuat dari bahan alami. (Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com, various)

 

Shares