Relationship

Apa Penyebab Para Istri Tidak Menyukai Ibu Mertua?

By  | 

Tidak sedikit permasalahan pernikahan berasal dari orangtua atau mertua. Biasanya, ini terjadi pada istri dengan ibu mertuanya.
Ya, biasanya para orangtua atau mertua yang sangat dihormati seringkali terlalu intervensi atau campur tangan. Lantas, apa saja yang biasanya menjadi penyebab seorang istri tak menyukai ibu mertuanya? Berikut tiga di antaranya:

1. Tak demokratis. Biasanya para mertua terlalu merasa ia adalah seorang ibu telah menjaga dan merawat putranya hingga dewasa. Seringkali ia menginginkan istri anaknya atau Sang Menantu dapat mengikuti gaya  rumah tangganya. Sebenarnya ini tidak adil, bukan? Mungkin saja awalnya Anda masih bisa mengikuti kemauan mertua, namun seiring waktu tentu ada saja hal yang tidak bisa sejalan.  Akhirnya, ini yang menyebabkan kebanyakan istri tak menyukai ibu mertuanya.

2. Tak menerima Anda. Tak kenal, maka tak sayang. Anda pernah mendengar ungkapan ini bukan? Memang perlu waktu mengenal ibu mertua, apalagi jika baru menikah. Namun, pastinya setiap menantu menginginkan sambutan hangat dari keluarga suaminya, terutama Sang Ibu. Tetapi jika sambutan yang diinginkan di luar dugaan, ini tentu akan membuat Anda sebagai istri kecewa bukan?

3. Tak pernah menerima keputusannya. Salah satu alasan istri tak menyukai mertua karena tak pernah menerima keputusannya. Biasanya, gesekan terjadi ketika istri ingin melakukan sesuatu yang dianggap penting untuk keluarga, tetapi ditentang ibu mertua karena tidak cocok dengan prinsip dan seleranya. (Yosi Avianti/LD/Photo : Istockphoto.com)

Shares