Career

4 Cara Agar Kredibilitas Perusahaan Anda Dikenal

By  | 

Akhir-akhir ini banyak mama yang memilih memiliki usaha sendiri karena dinilai lebih fleksibel dalam membagi waktu antara keluarga dengan pekerjaan, dibandingkan dengan jika bekerja di  perusahaan milik orang lain. Usaha yang dilakukan tentu saja beragam sesuai minat atau pengalaman ya. Namun yang pasti, kredibilitas bisnis Anda tersebut harus diketahui oleh target market dengan empat cara ini.

  1. Endorsement. Pilih beberapa orang yang Anda anggap punya banyak pengaruh pada pangsa pasar Anda, kemudian endorse mereka dengan produk atau jasa yang menjadi usaha Anda. Minta mereka merekomendasikan bisnis Anda baik dari mulut ke mulut maupun lewat sosial media yang mereka miliki dalam bentuk testimoni.
  2. Memiliki website yang user friendly. Yang satu ini sangat penting Mams, melalui website Anda dapat menginformasikan segala hal tentang perusahaan Anda secara detail. Tetapi perlu diingat, situs tersebut harus benar-benar user friendly, pasalnya jika bisnis Anda belum dikenal, pangsa pasar Anda akan malas berusaha menggali apa yang ada di dalam website. Oleh karena itu pastikan website Anda mudah digunakan, menarik, dan informatif.
  3. Success story. Setelah memiliki beberapa klien, Anda wajib compile data dan mengemasnya menjadi kisah sukses perusahaan Anda, kemudian manfaatkan website dan sosial media sebagai media untuk memublikasikan kesuksesan Anda tersebut.
  4. Jargon dan logo yang simpel namun catchy. Agar orang segera melirik bisnis Anda, logo simpel dan catchy wajib Anda miliki. Pada umumnya, logo juga diikuti jargon singkat namun dapat mendeskripsikan bisnis Anda secara mendalam. Dalam hal ini ada baiknya Anda berdiskusi dengan konsultan terpercaya. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

Shares