Pleasure

Bermain Bersama Kucing Lucu di Cutie Cats Cafe

By  | 

Para pencinta kucing pasti senang dengan kafe kucing pertama di Indonesia, Cutie Cats Cafe yang terletak di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Jika kafe pada umumnya dijadikan tempat hang out bersama teman dan keluarga sambil menikmati makanan dan minuman, maka kafe kucing ini hadir bagi para penggemar hewan lucu berbulu ini untuk berinteraksi dengan mereka.

Cutie Cats Cafe bukanlah kafe yang menjadikan kucing sebagai ‘teman’ makan dan minum pengunjung. Namun merupakan tempat tinggal bagi para kucing, di mana pengunjung bisa bermain, menyentuh, dan menyaksikan tingkah polah kucing-kucing dari berbagai jenis ras.

IMG_5329

Saat berkunjung ke sini, Anda dan Si Kecil akan disambut oleh 15-16 kucing sebagai ‘tuan rumah’ yang berasal dari berbagai jenis ras. Mulai dari Lokal, Persia, Exotic, Maine Coon, Himalayan, Scottish Fold, hingga yang terbilang jarang di Indonesia, Bengals. Suasana kafe dibuat senyaman mungkin bagi para kucing maupun pengunjung, dengan tetap memerhatikan desain interior yang playful dan menarik.

IMG_5330

Di sana terdapat ‘rumah-rumah’ kucing untuk mereka tidur dan bersantai. Ada pula rak yang didesain sedemikian rupa bagi para kucing yang senang bergerak dan memanjat, serta dua sofa panjang untuk para pengunjung yang ingin duduk ¬†sambil berinteraksi dengan kucing.

slide_7166_org_1524434_891787620873846_7064717249917741395_o

Oya, Mams, ada beberapa peraturan yang harus ditaati jika ingin datang ke sini. Peraturan dibuat agar kucing selalu dalam kesehatan mental dan fisik yang baik, juga untuk keamanan serta kenyamanan pengunjung. Kucing bisa disentuh, dielus, dan diajak bermain menggunakan benda-benda yang telah disediakan staf kafe. Pengunjung dilarang mengajak kucing bermain dengan barang-barang pribadi pengunjung misalnya sedotan, kertas, atau pulpen yang dibawa dari luar. Hal ini dilakukan untuk menjaga higienitas kucing dan kafe.

cutie-cats-cafe-surganya-para-pecinta-kucing-07

Para pengunjung juga diperbolehkan memotret para kucing, namun dilarang menggunakan flash karena bisa membuat kucing kaget dan menyakiti mata. Selain itu jangan mengangkat atau menggendong kucing dengan paksa, menarik buntut kucing, tidak menyentuh tubuh bagian bawah kucing, dan tidak mengganggu mereka saat makan. Jika ingin memberikan makanan untuk kucing, Anda bisa membeli snack yang tersedia di sana, karena tidak diperkenankan membawa makanan dari luar.

Tertarik untuk melihat kucing-kucing menggemaskan? Yuk ajak Si Buah Hati ke Cutie Cats Cafe yang buka mulai pukul 10:00 – 21:00 setiap hari. (Yosi Avianti/LD/Photo: Various)

Shares