Pleasure

3 Kebun Binatang di Asia yang Wajib Dikunjungi

By  | 

Melihat berbagai jenis binatang, mulai dari hewan air, hewan buas, maupun mamalia memang sangat menghibur bagi Si Kecil dan Anda tentunya. Dan tanpa disadari, ia juga akan banyak belajar seputar kehidupan satwa yang ada di dunia. Oleh karena itu, jika Anda dan keluarga memiliki rencana berlibur, jangan lewatkan tiga zoo di Asia berikut ini.

Chimelong Xiangjiang Safari Park, Guangzhao

Kebun binatang di kota Guangzhao Cina ini memang dikenal sangat luas dan memiliki sekitar 20.000 hewan yang terdiri dari 460 spesies. Di sini Anda dan keluarga dapat melihat harimau putih, juga berbagai jenis panda yang memang berasal dari Cina, juga berbagai hewan langka yang unik. Di tempat ini, Anda juga dapat mengenal lebih dekat hewan yang terdapat di sana dengan menggunakan mobil, sehingga selain lebih dekat, Anda dan keluarga juga tidak lelah.

Ueno Zoo, Tokyo

Kebun binatang satu ini merupakan yang tertua di Jepang, dan beroperasi sejak tahun 1882. Terletak di area Taito Tokyo, kebun binatang ini relatif mudah dijangkau dengan menggunakan monorail baik dari arah timur, maupun barat kota Tokyo. Kebun binatang seluas 14,3 hektar ini memiliki 2.600 hewan yang terdiri dari 460 spesies, termasuk harimau Sumatra dan gorila. Selain zoo, tempat rekreasi satu ini juga memiliki museum, taman bermain kecil, serta berbagai atraksi binatang. Seru ya Mams.

Khaw Kheow Open Zoo, Pattaya

Selain menikmati pantai, ternyata Pattaya juga memiliki kebun binatang cukup luas, lengkap, serta seru untuk dikunjungi. Di sini Si Kecil dapat melihat dan mempelajari 8.000 hewan yang berasal dari 300 spesies dari seluruh dunia, namun kebanyakan hewan-hewan tersebut berasal dari Thailand dan Asia. Yang seru, di kebun binatang ini banyak sekali aktivitas yang dapat dilakukan Si Kecil seperti night safari, animal show, memberi makan hewan, bahkan Anda dapat mengajak ia untuk camping. Super fun!  (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com, Various)

Shares