Health

Kim Kardashian: Pangkas Bobot 14 Kg dalam Dua Bulan

By  | 

Ada yang bilang di kehamilan kedua, biasanya Anda tidak akan mengalami kenaikan berat badan berlebihan. Tapi ternyata tak semua mama seperti itu. Contohnya Kim Kardashian. Ketika mengandung adik dari North West, Saint West, bobot Kim bertambah hingga lebih dari 28 kg! Tak heran, sejak melahirkan pada Desember silam, wanita kelahiran 21 Oktober 1980 itu, bertekad untuk ‘memangkas’ beratnya hingga 20 kg. Dan dalam waktu dua bulan saja, target tersebut sudah tercapai lebih dari 14 kg.

Lalu apa rahasia wanita bernama lengkap Kimberly Noel Kardashian itu? Ternyata Kim menerapkan diet rendah karbo dan tinggi lemak atau Atkins Diet. Diet ini membatasi asupan karbohidrat Kim maksimal 40 gram per hari. Sebetulnya ini bukan pertama kali istri Kanye West itu mencoba Atkins Diet. Pada tahun 2014 lalu, Kim juga berhasil menurunkan berat badan sebanyak lebih dari 25 kg. Ketika itu batasan karbo yang dikonsumsi maksimal per hari adalah 60 gr.

Diet seperti Atkins yang dilakoni Kim memang dapat membantu menurunkan berat badan dengan cara merangsang tubuh membakar lemak sebagai sumber energi untuk aktivitas sehari-hari. Demikian kata pakar obesitas, Dr. Eric Westman. Collete Heimowitz, penulis buku The New Atkins Made Easy, menambahkan, diet rendah karbo akan menjaga kadar gula darah tetap stabil dan mencegah Anda untuk sering ngidam makanan tertentu yang kerap membuat Anda jadi gemuk.

Selain menerapkan Atkins Diet, yang membuat Kim lebih terlihat langsing juga ialah olahraga beberapa hari dalam seminggu serta pemakaian rutin ‘corset diet’ untuk mengecilkan perut dan juga membentuk pinggulnya sehingga tampak semakin seksi. (Lenny Delima/Photo: Various)

Shares