Finance

Keuntungan dari Menabung Dolar

By  | 

Anda tentu setuju kan bahwa banyak manfaat yang Anda dapatkan dari menabung, Mams. Selain berguna sebagai cadangan saat ada keperluan darurat, menabung juga bisa jadi investasi Anda masa depan. Nah, selain menabung dalam mata uang rupiah, pernahkah Anda terpikir untuk memiliki tabungan dalam bentuk dolar? Banyak lho, Mams, keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari menabung mata uang dolar ini. Yuk, simak beberapa keuntungan tersebut.

  1. Saat kurs rupiah melemah, menyebabkan nilai tukar dolar Anda menjadi semakin tinggi. Disinilah salah satu keuntungan yang bisa Anda dapatkan selain dari bunga tabungan itu sendiri. Misalnya saat Anda menabung, nilai 1 dolar saat itu adalah Rp 12.000 dan sebulan kemudian, nilai dolar naik drastis hingga Rp 13.000, maka Anda mendapatkan keuntungan Rp 1.000 dari setiap dolar dalam tabungan Anda.
  2. Berminat berlibur ke luar negeri? Inilah salah satu manfaat tabungan dolar Anda, Anda bisa menggunakannya untuk berlibur, Mams. Ketika ingin mengumpulkan uang untuk berlibur ke luar negeri yang membutuhkan mata uang dolar, nilai tukar rupiah yang berubah terus bisa mengakibatkan biaya liburan Anda nantinya akan jauh lebih mahal. Jadi disinilah keuntungannya menabung dalam bentuk dolar dari sekarang.
  3. Bila Anda memiliki tabungan dalam bentuk dolar, Anda tak perlu khawatir saat ingin membeli barang dengan harga dolar. Karena harga barang yang Anda beli tak terpengaruh kurs rupiah saat itu.
  4. Jika Anda berencana menyekolahkan Si Kecil nantinya ke luar negeri, tabungan dolar bisa jadi jalan keluar Anda, Mamas. Seperti kita ketahui, sekolah dan hidup di luar negeri tentunya membutuhkan biaya yang tak sedikit. Dan semua biaya menggunakan mata uang negara tersebut. Jadi pastikan sejak dini Anda sudah menabungnya dalam bentuk dolar ya, Mams. (Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com).

Shares