Interior Design

Hunian Gaya Monokromatik

By  | 

Jika Anda tipe orang yang tidak suka bergonta ganti desain interior rumah, Anda bisa coba gunakan warna monokromatik yang timeless nih, Mamas. Desain ini memang apik sekaligus abadi. Namun, sebelum mengaplikasikannya, Anda perlu memerhatikan hal-hal berikut agar hasil desain terlihat sempurna.

1. Material. Unsur material jelas menjadi faktor utama yang perlu diperhatikan. Sofa kulit berwarna hitam atau putih bisa menjadi spotlight utama di ruang tamu Anda. Untuk aksen ruangan lain, Anda bisa gunakan bahan alumunium hitam atau putih yang berfungsi sebagai pintu kaca penghubung ruangan.

hd506_ArteakBlack

2.Bermain pola. Anda mungkin khawatir dengan kesan kaku dan dingin yang dihasilkan desain monokrom. Tenang, Mams, ini bisa disiasati, kok. Bermainlah dengan pola agar memberikan kesan lebih lembut dan bersahabat. Misalnya, bermain motif stripes, kotak-kotak, atau animal print.

3. Detail furnitur. Perhatikan detail furnitur pelengkap ruangan yang bisa memberikan atmosfer hangat di rumah Anda. Karpet bulu yang lembut atau bahan suede bisa jadi penyelamat dari kesan kaku yang identik dengan desain monokromatik.

Monochrome-Living-Room

4. Bermain warna. Beri super bright color dalam sentuhan ruangan Anda. Misalnya, warna kuning pada bantal sofa atau merah pada bingkai pigura Anda. Ini bisa memberi kesan lebih dramatis sekaligus hangat pada interior design rumah Anda. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares