Pleasure

4 Arena Bermain Anak di Jakarta

By  | 

Menghabiskan akhir pekan di arena permainan tentu akan membuat Si Kecil gembira! Beberapa ide tempat bermain anak di Jakarta ini bisa jadi referensi Anda, Mams! Selama menghabiskan quality time bersama keluarga tercinta ya!

Giggle The Fun Factory 

Berlokasi di fX Sudirman lantai f5 Giggle Fun Factory menawarkan konsep bermain air di dalam ruangan. Di sana Si Kecil bisa bermain  WaterWorks di bawah pancuran dan lorong air. Selain permainan air, Si Kecil juga bisa menikmati area bermain yang bertema kebun binatang yang dilengkapi beberapa permainanan soft toys, seperti mandi bola, perosotan, dan sepeda roda tiga untuk anak bertinggi badan di bawah 1 meter. Untuk anak bertinggi di atas 1 meter, terdapat area  Playzone berisi permainan seperti mandi bola yang luas, flying fox, perosotan, dan lain-lain. Untuk mengingkatkan keamanan di saat bermain, Si Kecil diharuskan mengenakan kaos kaki di area permainan.

fX lifestyle X’nter Lt. 5, Jl. Jend. Sudirman, Pintu Satu Senayan, Jalan Jendral Sudirman,

giggle-the-fun-factory

The Playground Kemang

Meski lokasinya cukup terpencil, namun memiliki tempat luas dan sangat rindang. Sesuai namanya, arena bermain ini memiliki arena playground  seperti air mancur, water slides, dan ada juga tempat untuk main perahu mainan. Di area lain yang lantainya terbuat dari karet terdapat mainan ayunan, see saws (njot-njotan), perosotan, serta monkey bars. Di sekeliling area juga ada trek sepedanya di mana anak-anak bisa membawa sepedanya ke sini. Oya, mini becak juga tersedia di sini. Dan untuk di area paling belakang terdapat flying fox dan juga mainan ayunan.

Jl. Kemang Dalam III No.6, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

kemang_playground

Kidspace 

Di tempat ini, Si Kecil bisa bermain sepuasnya di Playdium yang terdiri dari berbagai arena permainan. Antara lain memanjat papan warna-warni serupa labirin di arena Paper Clip Climber, bermain air sambil belajar sifat-sifat air di arena Aquadium, berkreasi dengan berbagai macam bentuk dan ukuran balok di Imagination Blocks, dan masih banyak lagi. Ada juga arena permainan untuk bayi berusia 6-18 bulan yaitu Tot Spot agar bayi Anda bisa mengenal dan belajar mengenai berbagai tekstur permukaan dan bentuk. Di Kidspace, anak Anda tidak hanya bisa bermain di lingkungan aman tetapi juga dapat mengembangkan kreativitas serta kemampuan bersosialisasinya.

Gedung Aquarius Lt. Dasar, Jl. Sultan Iskandar Muda No. 7 Arteri Pondok Indah, Pondok Indah

jakartaedited1

Playparq Kemang

Arena bermain di sini cukup luas. Ada banyak pilihan permainan untuk anak seperti jungkat-jungkit, perosotan, waterpark, kolam renang kecil, trampoline, mini flying fox, dan mainan lainnya. Playparq juga sering menjadi pilihan tempat perayaan ulang tahun anak di akhir pekan, jadi sebelum berencana ke sana sebaiknya Anda konfirmasi apakah tempatnya dibuka untuk umum atau tidak. Merayakan ulang tahun anak di playparq cukup seru, karena tamu undangan anak bisa puas bermain bersama. Ada dua pilihan ruangan indoor yang bisa dipilih untuk acara ulang tahun. Ruangan pertama gabung dengan mainan kolam bola dan perosotan indoor, sementara ruangan kedua hanya berupa aula berisi beberapa meja makan.

Jl.Kemang Timur No.72, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Where-Can-We-Play-Outside(Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares