Beauty & Style

Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan Wajah

By  | 

Siapa yang tak kenal lidah buaya? Tanaman dengan gel ini memiliki banyak manfaat. Tak hanya untuk kesehatan juga baik bagi kecantikan, Mams. Berikut beberapa kegunaan lidah buaya untuk wajah

1. Menyegarkan kulit wajah. Tanaman lidah buaya ini juga ternyata cocok untuk segala jenis kulit. Karena tanaman ini memberikan supply oksigen ke sel-sel tubuh yang dapat menyehatkan kulit. Anda bisa memanfaatkan gel lidah buaya untuk dijadikan masker. Jika rutin diaplikasikan, lidah buaya dapat membuat kulit lebih bersinar, lembut, dan lebih kencang.

2. Sebagai penangkal jerawat. Tak hanya untuk rambut saja, lidah buaya ternyata sangat baik menghilangkan jerawat di wajah. Cara mengaplikasikannya adalah mengoleskan bagian lendir, getah, atau gel lidah buaya pada bagian wajah yang berjerawat, lalu diamkan selama 15 menit, dan bilas dengan air hangat.

3. Menghilangkan vlek hitam. Lidah buaya juga bermanfaat menghilangkan vlek hitam pada wajah akibat kosmetik maupun noda bekas jerawat. Caranya yaitu, dengan mengambil gel lidah buaya yang telah dibersihkan lalu oleskan ke wajah setiap pagi dan malam hari. Diamkan hingga 30 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan sebanyak dua kali sehari.

4. Membersihkan make up. Lidah buaya tak hanya bisa dimanfaatkan untuk perawatan kulit saja, tetapi juga bisa Anda manfaatkan sebagai pembersih make up. Caranya  memakai gel lidah buaya alami untuk membersihkan make up sehari-hari Anda. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares