Parenting

Jangan Unggah 5 Aktivitas Si Kecil Ini di Sosial Media

By  | 

Mamas, wajar saja jika Anda gemar mengunggah foto atau video tingkah laku Si Kecil yang lucu dan mengundang tawa. Pasalnya, terkadang, Si Kecil seringkali melakukan hal mengejutkan sekaligus menggemaskan. Namun  demi kebaikan Si Buah Hati sendiri, ada baiknya jangan mengunggah enam aktivitas berikut.

  1. Saat mandi. Mungkin bagi Anda aktivitas mandi Si Kecil sangat lucu dan menggemaskan, namun menempatkan foto anak tanpa sehelai benangpun dapat diartikan lain bagi orang-orang yang punya kelainan seksual. Jadikan momen tersebut private hanya untuk Anda dan keluarga ya Mams.
  2. Si Kecil dan teman-temannya. Hindari juga posting foto anak saat sedang beramai-ramai tanpa seizing orangtua dari masing-masing anak tersebut. Pasalnya setiap mama memiliki aturan serta permasalahan tersendiri mengenai apa yang private dan mana yang dapat dipublikasikan.
  3. Saat ia terluka. Yang satu ini juga tidak perlu dipublikasikan ya Mams, publik tidak perlu mengetahui saat kejadian buruk menimpa anak Anda kan.
  4. Saat Si Kecil sedang di toilet. Selain tak sopan, ingat Mams, segala sesuatu yang Anda unggah bisa tersimpan selamanya hingga ia dewasa nanti. Kasihan kan, ia akan malu jika teman-temannya melihat foto atau videonya sedang di toilet akibat ulah Anda.
  5. Private details. Hindari menulis alamat lengkap atau tag tempat di mana Si Kecil berada. Apalagi tempat yang sehari-hari menjadi pusat aktivitas Si Kecil misalnya sekolah, day care, atau taman bermain. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

Shares