Career

5 Cara Membangun Suasana Kantor Lebih Bahagia Kala Hamil

By  | 

Bukan rahasia lagi ya, wanita hamil memang kerap mengalami bad mood dan merasa cepat lelah serta kurang semangat, apalagi jika harus bekerja seharian. Agar Anda lebih bersemangat dan bahagia di kantor, lakukan lima cara berikut.

  1. Meja bersih dan wangi. Meja yang bersih dan rapi dapat membuat semangat Anda untuk bekerja lebih besar. Apalagi jika suasana di meja Anda memiliki wangi menyegarkan, hal ini dapat mengurangi rasa mual yang kerap dirasakan wanita hamil. Jika Anda terlalu lelah membersihkannya sendiri, minta bantuan office boy untuk melakukannya, jangan lupa memberinya tip atas jasanya ya Mams. Letakkan juga aromaterapi di atas meja Anda agar senantiasa memancarkan aroma segar.
  2. Sediakan teh lezat yang dapat meningkatkan mood Setiap pagi, sediakan teh beraroma favorit Anda di atas meja. Minum teh hangat dapat membuat perasaan Anda lebih fresh dan membuat Anda lebih bersemangat untuk bekerja.
  3. Lunch breaks. Manfaatkan waktu makan siang untuk melakukan hal menyenangkan, misalnya makan siang bersama rekan kerja atau berbelanja (baca: Cara Memanfaatkan Jam Makan Siang bagi Calon Mama).
  4. Ciptakan pertemanan baru. Bukan berarti teman lama tidak seru lho Mams, namun jika Anda memiliki teman-teman baru di lingkungan kantor, biasanya Anda akan lebih bersemangat datang ke kantor. Pada umumnya wanita hamil lebih mudah lho dalam mencari teman, segera gunakan kesempatan tersebut.
  5. Musik yang membuat Anda lebih relaks serta bahagia. Nyalakan musik favorit Anda juga rekan kerja di dalam ruangan juga dapat memberikan efek bahagia serta membangkitkan semangat Anda bekerja. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

 

Shares