Career

Smart Mama Story: Hal yang Membuat Calon Mama Stres di Kantor

By  | 

Wanita hamil memang mudah merasa lelah dan lebih sensitif sehingga rentan stres. Nah bagi calon mama bekerja tentu tidak mudah mengatasi berbagai permasalahan di kantor, bahkan hal kecil saja bisa membuatnya stres. Nah kira-kira apa sih yang membuat calon mama stres di kantor? Yuk simak pengalaman tiga Smart Mama berikut dengan solusinya.

“Saat hamil dulu saya bisa sangat stres di kantor karena rekan kerja yang memiliki bau badan cukup menyengat. Masalah sepele sebenarnya, tapi bagi saya yang kala itu sedang hamil muda betul-betul tidak kuat mencium aroma yang sangat menusuk dan harus bekerja satu ruangan dengannya. Akhirnya saya pun membeli aromaterapi beraroma segar yang selalu menemani saya setiap ada di ruang kerja.”
Greta, 28 tahun, mama dari Alaia, 1 tahun

“Salah satu rekan kerja memang menyebalkan sejak dulu sayangnya saya kerap harus bekerjasama dengannya. Saat saya hamil tentu saja ia masih menyebalkan, malah terkadang suka menyinggung kehamilan saya yang dianggap tidak produktif dalam bekerja. Nadanya bercanda sih tapi jujur saya tersinggung dan sempat merasa stres. Saya pun membicarakannya pada suami yang menasehati saya untuk mengkonfrontasi Si Rekan Kerja secara baik-baik. Suatu siang saya menghampiri mejanya dan berbicara tegas meskipun nada bicara saya rendah. Saya utarakan semua keberatan saya dan untungnya ia mengerti. Sejak saat itu ia sudah tidak berani lagi menyinggung saya, kami pun berhubungan baik secara profesional.”
Liana, 31 tahun, mama dari Rasyad, 5 tahun dan Raphaela, 2 tahun

“Yang paling membuat saya stres si awal kehamilan adalah perjalanan dari rumah ke kantor juga sebaliknya. Pasalnya, rumah saya terletak di daerah pinggir kota yang sangat macet. Saya bisa menempuh waktu tiga jam untuk mencapai kantor. Tak jarang saya menangis di perjalanan, akhirnya, suami saya berinisiatif memasang TV dan DVD di mobil sebagai hiburan untuk saya. Ternyata hal tersebut lumayan membantu lho Mams, sepanjang perjalanan yang super macet saya bisa nonton film atau serial favorit, tak terasa saya sudah sampai di tujuan.”
Mila, 27 tahun, hamil 8 bulan (Karmenita Ridwan/LD/ Photo: Istockphoto.com)

Shares