Style

Q& A : Membeli Baju Anak Lewat Online Shop

By  | 
Q: Saya adalah ibu rumah tangga dengan tiga orang anak. Karena kesibukan mengurus anak, seringkali saya berbelanja baju anak di toko online. Yang ingin saya tanya, apa saja yang harus saya ketahui agar pesanan baju sesuai keinginan saya?
Mira, 36 tahun, mama dari Arka, 5 tahun,  Tasya, 3 tahun, dan Puri, 1 tahun
A: Jika Anda sibuk mengurus Si Kecil, berbelanja online memang jauh lebih efektif ketimbang harus pergi ke mal. Memang salah satu kekurangannya adalah tak bisa melihat secara langsung bahan dari baju tersebut atau mungkin saja tidak sesuai dengan ukuran tubuh Si Kecil. Berikut adalah tip saat berbelanja baju anak via online.
 
1. Bahan baju. Cermati dan tanyakan sedetail mungkin mengenai bahan baju yang akan Anda beli. Pada umumnya, bahan-bahan seperti spandex, atau rajutan warnanya akan lebih kusam atau gelap ketimbang warna yang ada di dalam foto. Pastikan Anda bertanya apakah warna baju sesuai dengan di foto.
 
2. Ukuran baju. Pastikan ukuran baju sesuai tubuh Si Kecil. Agar lebih jelas, Anda bisa minta ukuran tepat dan tidak hanya berpatokan pada size S, M atau L. Mintalah detil ukuran seperti lingkar dada, panjang baju, serta panjang lengan.
 
3. Tebal atau tipisnya bahan. Memang tidak mudah mengukur tebal atau tipisnya bahan saat berbelanja online. Namun, Anda bisa lihat dari harga yang ditawarkan. Jika lebih murah bisa saja bahan bajunya kurang bagus. Karena harga pakaian juga menentukan kualitas bahan.
4. Harga. Tentunya semakin baik kualitas barang, akan semakin mahal harganya. Jika Anda membeli barang impor harganya akan jauh lebih mahal. Selain kualitas, ongkos pengiriman juga perlu dipertimbangkan ya, Mamas. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares