Pleasure

3 Hotel dengan Kamar-Kamar Unik

By  | 

Mengajak keluarga berakhir pekan ini di hotel yang unik, kenapa tidak Mams?  Ada tiga alternatif hotel yang memiliki ciri tersendiri dalam setiap kamarnya. Berikut rekomendasi Smart Mama.

Hotel Couleur

Hotel Couleur yang terletak di Jalan Lingkar Luar, Duri Kosambi, Jakarta ini baru resmi dibuka, awal Oktober tahun lalu. Hotel butik ini terdiri dari 18 kamar dengan lima elemen alam yaitu, tanah, angin, api, air, dan mahluk hidup.

couleur_hotel_cengkareng-11

Setiap kamar dalam hotel ini memiliki tema berbeda. Ada kamar dengan dekorasi bulu unggas pada pajangannya, ada juga kamar yang mengadopsi konsep kayu dengan unsur dan warna kayu pada dinding kamar. Ada juga kamar yang memiliki hiasan abstrak serupa api dan kupu-kupu. Ragam tema kamar ini nantinya juga akan menjadi kejutan bagi pengunjung yang akan menginap, karena Anda tak diperbolehkan memilih tema yang diinginkan. Seru, ya!

couleur_hotel_cengkareng-13

Anda yang tertarik menginap di sini bisa memilih tipe kamar yang terdiri dari delapan kamar standard, sembilan kamar deluxe, dan satu kamar suite. Selain kamar, hotel tiga lantai ini juga memiliki dua ruang pertemuan dengan kapasitas 150 orang dan Jo & Ley Cofee Shop dengan hiasan neon birunya menambah nuansa gemerlap.

 Jl. Lingkar Luar Barat No. 1A – 1C
Duri Kosambi, Jakarta Barat

Cotton Wood Bed and Breakfast House

Jangan pernah membayangkan Cottonwood B&B seperti hotel berbintang yang memiliki fasilitas lengkap ya, Mamas. Penginapan berkonsep butik hotel ini menawarkan konsep homey. Yang tak kalah menariknya, kamar di sini memiliki berbagai tema. Dari sembilan kamar yang tersedia, masing-masing memiliki konsep unik dan diberi nama yang berbeda pula sesuai konsep yang digunakan. Chamomile dan Walnut Tree memiliki konsep era industrial, tujuh kamar lainnya diberi nama  Rosemary, Apple Tree, Cranberry, Popple Tree, Mulberry Tree, Olive Tree, dan Oak Tree.

2miibv9y2eckgw0go8ckkkk0s

Lucunya, semua fasilitas di dalam kamar seperti  pajangan, tempat tidur, meja, sandal dan berbagai macam benda lain yang ada di tiap kamar dapat dibeli oleh tamu yang menginginkan. Bahkan di sisi pojok tiap benda terdapat label harga dari masing-masing barang.  Untuk sarapan, para tamu yang menginap dapat menyantapnya di sebuah cafe dan restoran Cottonwood B&B yang berada di area basement.

14221214421695379488

Kompleks Kumala Garden Blok B2 No. 1A, Jalan Mustang, Sukawarna, Sukajadi
Bandung

Stevie G Bandung

Hotel ini mungkin sudah tidak asing lagi. Ya, Stevie G Hotel yang berlokasi di Lembang Bandung juga menawarkan konsep dengan ragam kamar unik yang menarik. Terdiri dari 24 kamar, tiap kamar memiliki tema berbeda satu sama lain, meskipun tetap dalam satu tema besar yaitu Stevie G. Siapa dia? Bagi yang suka olahraga sepakbola, pastinya tak asing dengan Steven Gerrard, Sang Kapten tim Liverpool FC dan pemain andalan timnas Inggris. Ia mempersembahkan kamar 302 This Is Anfield, dengan interior wallpaper stadion Anfield pada salah satu dinding.

12-891

Perpaduan warna dan material yang digunakan membuat bangunan ini berkesan homey sekaligus modern. Elemen kayu langit-langit dan aksen box kotak pada  bangunan, dipadukan dengan keramik putih pada tembok dan roster abu-abu sebagai elemen vertikal  serta ubin abu-abu gelap dengan sedikit aksen putih sangat pas dan sukses menguatkan kesan homey yang memberi kenyamanan. Nah, penasaran dengan keunikan kamar yang lain? Langsung datang saja ya ke sana.

11

Jl. Sersan Bajuri 72
Lembang, Bandung

Shares