Health

Marisa Ramirez : Berhenti Berolahraga Selama Hamil

By  | 

Marisa Ramirez, aktris pemeran drama seri televisi Blue Bloods, saat ini sedang mengandung anak pertamanya ini. “Ini adalah kejutan yang komplet,” ujar aktris berusia 38 tahun yang memilih tak mengetahui jenis kelamin janin didalam kandungannya itu.

Selama mempersiapkan diri menjadi ibu, Marisa banyak mendapatkan dukungan dan saran dari sesama pemain Blue Bloods. Ia juga mencari banyak informasi dari membaca buku-buku parenting. “Sangat membahagiakan rasanya mengetahui rekan – rekan saya di Blue Bloods mendukung saya dalam menghadapi masa transisi saya dengan memberikan berbagai saran tentang dunia ibu. Saya juga membaca beberapa buku mengenai kehamilan dan anak. Dan itu malah membuat saya merasa  ketakutan,” urai wanita yang sempat malah jadi mengkhawatirkan kesehatan kehamilannya setelah membaca buku parenting.

“Profesi saya sebagai aktris membuat saya sedikit kesulitan beradaptasi dengan kehamilan ini. Saya merasa sulit menyisihkan waktu beristirahat, tak lagi pergi ke gym sepulang kerja, atau mengonsumsi makanan seperti croissants dan hamburger yang tak biasa saya makan sebelum hamil. Perubahan tubuh pada trimester awal kehamilan juga merupakan hal cukup berat untuk saya. Saya jadi tertawa sendiri bila mengingat saat-saat itu, ” jelas Marisa yang juga memilih cuti sementara dari berolahraga saat hamil.

Marissa juga merasa sangat beruntung karena tak mengalami morning sickness di kehamilannya ini, kecuali rasa tak nyaman karena tubuh yang membengkak. Sisanya, ia merasa kehamilannya sangat sehat dan tanpa keluhan apapun. “Kadangkala, saya merasa panik bila memikirkan kehamilan ini dan mengetahui bahwa kehidupan saya akan berubah saat ia lahir nanti. Namun saya berusaha mengantisipasi rasa panik ini dengan memikirkan bagaimana menyenangkan dan serunya hidup setelah ia lahir nanti,” urai aktris kelahiran 15 September 1977 ini tentang bagaimana mengatasi rasa paniknya. (Tammy Febriani/LD/Photo: Various)

Shares