Education

5 Manfaat Kelas Hip Hop untuk Balita

By  | 

Kini banyak sekali institusi yang menawarkan berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang kaya manfaat untuk balita ya, Mamas. Contohnya bela diri, balet, berenang, art, dan yang tergolong masih baru namun banyak peminat adalah hip hop dance. Selain fun untuk Si Kecil, hip hop dance juga memiliki lima manfaat untuk perkembangan anak. Yuk simak Mams!

  1. Kebebasan berekspresi. Kreativitas sangat penting untuk Si Kecil, dan memberi kesempatan ia menari dapat menumbuhkan kreativitas serta memberinya kebebasan berekspresi.
  2. Hidup sehat. Membiasakan anak bergerak menjadikan postur tubuhnya ideal. Di tengah maraknya isu obesitas pada anak, kelas hip hop menjadi salah satu alternatif bagi Anda untuk mencegah kelebihan berat badan juga memberikan Si Kecil kebiasaan menggerakkan tubuhnya.
  3. Sosialisasi. Dengan mengikuti kelas ini, Si Kecil juga terlatih bersosialisasi dengan tim tarinya, serta belajar untuk team work.
  4. Memperkuat daya tahan tubuh. Banyaknya energi serta keringat yang keluar secara rutin akan meningkatkan metabolisme serta daya tahan tubuh Si Kecil. Hal ini dapat mereduksi tertularnya penyakit pada anak.
  5. Menempatkan anak di tempat aman. Pengaruh lingkungan yang negatif seringkali mengintai kehidupan anak seiring pertumbuhnya menjadi lebih besar. Dengan mengikuti kegiatan ini, ia akan memiliki tempat aman dan berisiko lebih kecil terkena pengaruh negatif dari luar. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares