Career

4 Hal yang Menjauhkan Anda dari Promosi

By  | 

Anda merasa sudah memenuhi semua persyaratan untuk bisa lolos dalam promosi jabatan yang sudah ditunggu. Namun ternyata hasilnya mengecewakan, Si Bos lebih memilih orang lain daripada Anda yang sudah bekerja lama untuknya. Lalu apa yang jadi masalahnya? Mams, terkadang ada hal kecil yang tanpa Anda sadari bisa jadi penilaian Si Bos akan kemampuan Anda, sehingga prestasi kerja bukanlah satu-satunya hal penting.  Berikut hal-hal kecil yang bisa memengaruhi penilaian Si Bos yang patut Anda ketahui.

1. Gemar bergosip. Apalagi bila yang Anda gosipkan adalah mengenai manajemen perusahaan dan office politics. Baik Anda membicarakannya saat jam kerja ataupun di luar jam kerja Anda. Bagi mereka, Anda ‘menyabotase’ karier Anda sendiri. Tanpa Anda sadari, para bos selalu mengawasi Anda, jadi bila ada yang mengajak Anda bergosip, sebaiknya Anda menjauh dengan sopan.

2. Berbeda pendapat dengan bos di depan umum. Bukan berarti Anda harus selalu sepemikiran dengan Si Bos kok, Mams. Hanya saja, jangan memperlihatkannya di depan umum. Itu hanya akan mempermalukannya sebagai bos, dan tentunya ia bisa menganggap Anda Si Pengkhianat saat Anda melakukannya di depan umum. Cukup utarakan perbedaan pendapat tersebut saat Anda hanya berdua dengannya. Di depan publik, Anda dan Si Bos harus berada dalam satu kubu.

3. Kerap mengeluh. Tak ada yang sempurna dalam hal apapun, termasuk dengan pekerjaan Anda. Saat tak menyukai kondisi yang Anda hadapi saat itu, tetaplah bersikap positif dan profesional. Si tukang mengeluh hanya akan mendapat nilai merah dari atasan.

4. Defensive. Semua orang pernah melakukan kesalahan, baik Si Bos, ataupun para stafnya. Saat Anda melakukan kesalahan dan Si Bos menegur, hindari meresponsnya dengan sikap defensif ya, Mamas.(Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares