Health

Olahraga Dumbbell untuk Payudara Lebih Kencang

By  | 

Banyak wanita mengeluhkan payudara kendur, entah karena pemilihan bra kurang tepat, kurang olahraga, atau karena menyusui. Hal ini sebetulnya bisa diatasi dengan melakukan tiga gerakan olahraga berikut. Payudara yang lebih kencang pun, bisa Anda miliki, Mams.

butterfly

Butterfly

Butterfly. Baringkan tubuh Anda pada matras atau bangku panjang. Dengan menggunakan dumbbell, gerakkan kedua lengan ke samping kemudian mengarah pada dada, seperti gerakan kupu-kupu. Tapi pastikan jangan sampai menyentuh dada, kursi, atau matras ya Mamas. Gerakan ini sangat efektif untuk mengencangkan dan menaikkan payudara.

dumbell bench

Dumbbell Bench Press

Dumbbell Bench Press. Gerakan ini tak sulit kok Mamas. Anda cukup berbaring di atas matras atau kursi panjang. Bila tak memiliki dumbbell, Anda bisa menggunakan botol minum sebagai gantinya. Gerakkan lengan Anda ke atas dan ke bawah secara perlahan. Gerakan ini berguna untuk melatih otot pada bagian dada.

 

incline

Incline Dumbbell Bench Press

 

Incline Dumbbell Bench Press. Gerakan ini tak jauh berbeda dengan dumbbell bench press. Bedanya Anda membutuhkan bangku panjang dengan sandaran yang miringnya 10-35 derajat, dan kaki harus menapak pada lantai. Sama halnya dengan kedua gerakan sebelumnya, gerakan ini akan menguatkan otot dada Anda. (Tammy Febriani/LD/Photo: Various, Istockphoto.com)

 

Shares