Health

Alicia Keys: Diet ‘Hijau’ Selama 40 Hari

By  | 

Di tahun 2016 ini banyak selebriti yang mulai ‘menciptakan’ beragam jenis diet atau gaya hidup sehat yang mungkin bisa Anda tiru. Setelah beberapa waktu lalu Gwyneth Paltrow memperkenalkan Goop Detox (baca: Gwyneth Paltrow : New Detox Diet), beberapa hari lalu, penyanyi dan pencipta lagu, Alicia Keys, mengumumkan kepada para followers-nya bahwa ia akan melakukan diet makanan hijau selama 40 hari. Jadi selama enam minggu penuh, ia hanya akan makan segala jenis sayuran berwarna hijau disertai olahannya. Misalnya mie zucchini, brokoli, bayam, mentimun, daun bawang, dan lain sebagainya.

Wanita kelahiran 25 Januari 1981 ini mengunggah foto sebuah menu makanan di akun Instagram pribadinya @aliciakeys, seminggu lalu. Di foto tersebut ditulis caption yang berisi kalimat “40 days of eating only greens!!” followed by hashtags #day1, #beautyinsideout, #gorgeousgreens, #actuallydelicious, and #feelingmyself. Foto tersebut langsung mendapat likes hingga 40.7 k dan diikuti ribuan komentar dan emoji yang mendukung langkah Alicia tersebut.

Mama dua anak, Egypt Daoud Dean, 5 tahun, dan Genesis Ali Dean, 1 tahun, ini memang sejak lama dikenal sebagai aktris yang juga giat berolahraga. Buktinya, ia pernah dua kali mengikuti lomba lari marathon yaitu pada tahun 2007 di Yunani dan beberapa bulan lalu di New York. Dan khusus untuk marathon di negaranya itu, Alicia betul-betul berlatih khusus dengan berlari minimal satu jam sehari, agar bisa tampil prima di tengah-tengah kesibukannya mengantar Si Sulung ke sekolah dan mengurus Si Bungsu di rumah.

Istri dari Swizz Beatz yang juga pelantun lagu Empire State of Mind bersama Jay-Z ini rupanya mengerti betul manfaat menjaga kesehatan untuk hidupnya. Selain berdiet ketat, Alicia juga memilih untuk makan buah segar daripada minum alkohol. Apakah Anda berniat mengikuti ‘tantangan’ Alicia ini dan berani berdiet hijau selama 40 hari, Mams? (Lenny Delima/Photo: Various)

Shares