Beauty & Style

Q&A : Pilihan Busana di Trimester Ketiga

By  | 

Q: Menjelang trimester ketiga ini, saya mulai bingung memilih baju yang tepat. Saat ini berat badan saya sudah naik sekitar 9 kg. Adakah saran dari Smart Mama, baju yang tepat dan nyaman dikenakan?
Sabila, 29 tahun, hamil 6,5 bulan

A :  Salah satu keluhan ibu hamil adalah kurangnya rasa percaya diri setelah usia kehamilan semakin tua. Pasalnya, di  trimester tiga perubahan fisik memang sangat terlihat. Perut semakin membesar, berat badan makin bertambah, dan beberapa kondisi seperti kaki mudah kram. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa tampil modis kan?

Berikut ini adalah tip yang bisa Anda coba agar tetap tampil stylish.
1. Gunakan pakaian dalam sesuai bentuk tubuh. Selama kehamilan, payudara juga semakin membesar. Oleh karena itu pilih bra yang sesuai dengan ukuran dan nyaman digunakan.
2. Atasan detail drapery. Atasan berdetail drapery warna netral seperti cokelat, abu-abu, atau hitam bisa menambah rasa percaya diri di kehamilan trimester akhir. Agar terlihat langsing, gunakan celana denim gelap yang nyaman dan beri statement anting atau syal panjang agar lebih maksimal.

roksanda

Roksanda, Net-A-Porter

3. Jeans model bootleg. Celana jeans adalah salah satu item favorit para Mamas. Memasuki trimester ketiga sebaiknya tidak menggunakan celana jeans yang membuat perut tertekan dengan ukuran sempit. Anda dapat memilih jeans model bootleg berbahan elastis yang ukuran pinggangnya disesuaikan dengan perut.

topshop

Maternity Jeans, Topshop

4.Tinggalkan high heels. Memasuki usia kehamilan yang semakin besar sebaiknya tinggalkan high heels, selain membuat Anda tidak nyaman juga akan menimbulkan  keluhan seperti kaki pegal atau risiko Anda jatuh kan? Kenakan flat shoes beralas kaki empuk agar Anda nyaman saat beraktivitas.

sophia webster

Sophia Webster, Net-A-Porter

5. A line dress. Anda penyuka dress bisa memilih model A line yang cenderung longgar dan nyaman. Pilihan lain adalah baby doll berkaret pada bagian pinggang. Sebaiknya tidak menggunakan dress dengan corak yang ‘ramai’ dan warna mencolok karena akan membuat perut Anda terlihat semakin besar. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares