Parenting

Tip Mengasuh Anak Sambung

By  | 

Menjadi mama sambung memang tidak mudah lho, Mams. Butuh kesabaran serta rasa toleransi tinggi. Nah jika Anda memutuskan menikahi pria yang sudah memiliki anak, ikuti langkah berikut.

  • Sadari konsekuensi dari pilihan Anda. Memiliki anak tiri atau anak sambung merupakan pilihan Anda dan memiliki risiko. Penerimaan Si Anak terhadap Anda belum tentu baik dan terbuka, apalagi bila ia masih punya mama kandung. Oleh karena itu, Anda harus bersabar menghadapinya dan dekati dengan penuh niat baik.
  • Dekati sebagai teman. Sampai kapanpun Anda tidak akan pernah bisa menggantikan ibu kandung Si Kecil. Oleh karena itu dekati ia sebagai teman yang baik dan selalu ada untuknya.
  • Perlakukan ia sama dengan anak Anda. Jika Anda juga sudah memiliki anak atau berencana memiliki anak dengan suami, ingatlah bahwa Anda harus mempelakukan mereka dengan adil. Tentu saja sulit, namun dengan kebesaran hati Anda pasti dapat melakukannya.
  • Bersikap tegas namun penuh kasih sayang. Sikap tegas memang sangat diperlukan dalam mengasuh anak. Anda tidak perlu khawatir akan stigma mama tiri yang negatif. Selama Anda melimpahkan kasih sayang yang tulus pada Si Kecil, ia bisa merasakannya kok Mams. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Various)

Shares