Sex

Q&A: Tip Agar Lebih Percaya Diri Saat Bercinta (Lagi)

By  | 

Q : Saya dan suami sudah setahun ini berpisah kota karena ia mendapatkan kenaikan jabatan namun harus dimutasi ke kantor cabang di Vietnam. Selama tinggal berjauhan ini tentu saja kami melakukan alternatif bercinta dengan phone sex atau video sex. Nah, minggu depan suami akan pulang ke Jakarta selama beberapa minggu. Saya sangat tidak sabar untuk bisa bercinta ‘langsung’ dengannya. Namun, ada sedikit rasa tidak percaya diri karena saya merasa tubuh saya menggemuk dan ini kali pertama kami berhubungan intim lagi setelah ‘puasa’ selama 365 hari. Bagaimana agar saya bisa lebih pede saat momen bercinta itu tiba?
Miranti, 32 tahun, mama dari Raiza, 5 tahun

A : Rasa minder atau rendah diri memang bisa membuat memudarnya tingkat pede seseorang. Oleh karena itu, hal ini bisa memengaruhi banyak hal termasuk hal paling intim sekalipun. Tapi sebetulnya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan kok untuk menumbuhkan rasa percaya diri itu dalam waktu singkat. Nah, sebelum memulai aksi panas di ranjang bersama suami terjadi, coba terapkan beberapa tip berikut ya.

1. Bersihkan diri dengan mandi. Tak banyak orang yang melakukan ritual satu ini. Padahal merasa bersih dan wangi saja sudah bisa membuat mood Anda meningkat lho. So, bersihkan diri Anda dari ujung rambut hingga ujung kaki dengan menggunakan sampo dan sabun dengan aroma favorit pasangan. Setelah itu, oleskan losion ke seluruh bagian tubuh tanpa terkecuali. Bahkan jangan lupa tata rambut Anda secantik mungkin dan tak ada salahnya berdandan natural. Oleskan lipstik berwarna nude dan rias wajah dengan bedak tipis. Percaya deh, tampil cantik juga dapat membuat rasa pede Anda muncul lho.

2. Kenakan lingerie seksi. Kapan terakhir kali Anda mengenakan lingerie seksi untuk menggoda pasangan? Bisa jadi beberapa tahun lalu, waktu malam pertama alias malam pengantin Anda mungkin? Nah, menyambut kedatangan pasangan, tak ada salahnya Anda memakai kembali lingerie ini untuk menarik gairah berdua. Bila lingerie lama Anda sudah kekecilan, beli lagi saja yang baru dengan model yang bisa membuat tubuh Anda terlihat lebih langsing seperti korset hitam berenda, misalnya. Atau intip model lingerie yang disukai para lelaki di sini (baca : Lingerie Favorit Para Pria). Smart Mama yakin, pasangan Anda akan langsung ‘menerkam’ Anda.

3. Biarkan lampu tetap redup. Tahukah Anda bahwa cahaya lampu yang tepat bisa membuat seseorang merasa lebih seksi sehingga rasa pede pun otomatis meningkat? Oleh karena itu, jika Anda memiliki lampu tidur bercahaya redup, jangan Anda matikan ya. Cahaya seperti ini justru akan membuat Anda berdua tetap bisa melihat bentuk tubuh masing-masing samar-samar. Sttt…lengan dan perut yang sedikit berlemak jadi tak begitu terlihat, kan?

4. Tak perlu naked. Setelah foreplay, biasanya Anda dan pasangan akan saling melucuti pakaian masing-masing hingga Anda berdua benar-benar naked. Tapi, jika memang Anda masih merasa malu dengan bentuk tubuh, tak mengapa bila Anda ingin mengenakan bra atau mungkin rok seksi. Tetap kenakan pakaian tersebut hingga Anda siap untuk tampil polos di hadapan suami.

5. Putar musik seksi. Yang satu ini juga patut Anda coba, Mam. Bercinta sambil mendengarkan lagu yang pas, akan membuat Anda berdua semakin terangsang untuk menuju puncak kenikmatan. Bila Anda bingung ingin memutar lagu apa? Intip contekannya nih (baca : Playlist Seksi untuk Momen Bercinta).

6. Cari posisi senyaman mungkin. Bercinta kembali setelah sekian lama hanya memanfaatkan teknologi tentu bisa membuat Anda kembali harus menyesuaikan ritme berdua. Pilih posisi seks yang bisa membuat Anda nyaman, entah itu woman on top atau posisi simpel missionary. (Lenny Delima/Photo: Istockphoto.com)

 

Shares