Beauty & Style

6 Ritual Kecantikan Sebelum Tidur

By  | 

Beraktivitas di siang hari bisa membuat kulit Anda berinteraksi dengan paparan sinar ultraviolet, debu, dan juga berbagai bahan kimia yang bertebaran di udara. Tentu hal tersebut akan membuat kulit menjadi rusak dan memicu penuaan dini nih, Mamas. Untuk menghindarinya, Anda perlu melakukan perawatan kulit di malam hari sebelum tidur karena perawatan tersebut terbukti efektif meregenerasi sel-sel kulit Anda. Berikut adalah enam ritual yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kecantikan.

1. Membersihkan sisa make up. Poin satu ini tidak boleh dilewatkan semalam pun, sesibuk apapun Anda. Make up yang Anda kenakan ketika beraktivitas di siang hari tidak seharusnya menemani tidur di malam hari. Saat tidur kulit melakukan pergantian sel dan membuka pori-pori kulit. Akan sangat berbahaya jika make up yang belum dibersihkan malah menyumbat pori-pori kulit.
2. Gunakan toner. Penggunaan toner juga mampu memaksimalkan pembaharuan sel-sel baru kulit. Jika make up remover berfungsi membersihkan make up pada wajah, toner akan dengan maksimal menyingkirkan debu dan berbagai kotoran yang menempel di kulit.
3. Gunakan krim tangan. Tidak hanya kulit wajah Anda yang membutuhkan perawatan. Kulit tangan juga perlu perawatan dan krim khusus untuk menjaga kelembutannya. Hal ini guna menghindari tanda penuaan kulit tangan Anda seperti kulit kendur.
4. Gunakan eye cream. Pemijatan di area sekitar mata sebelum tidur juga penting untuk dilakukan sebelum tidur. Pemijatan dilakukan dengan lembut mengarah ke sudut luar. Krim mata akan membantu mengurangi tanda penuaan disekitar mata yang sangat sensitif.
5. Oleskan petroleum jelly pada kaki. Kaki yang terawat adalah cerminan dari kecantikan Anda sebenarnya. Oleh karena itu, sebelum tidur, basuhlah kaki dengan air hangat. Kemudian, oleskan petroleum jelly atau krim kaki. Ini berguna untuk mencegah adanya garis-garis halus atau retak pada tumit.
6. Sikat gigi. Ternyata, menyikat gigi sebelum tidur tidak hanya berguna untuk kesehatan gigi dan gusi Anda, namun juga untuk kecantikan Anda. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares