Relationship

4 Tanda Mertua Tidak Suka pada Anda

By  | 

Saat menikah memang bukan hanya hubungan Anda dan suami saja yang harus di bina. Begitu juga hubungan dengan mertua. Seharusnya hubungan Anda berdua memang harmonis, tapi bisa saja kan mama mertua tak suka pada Anda? Lantas, bagaimana jika mama mertua tidak menyukai kehadiran Anda? Berikut adalah tanda-tanda yang harus Ands ketahui.

1. Tidak menghargai Anda. Pada point ini Anda bisa lihat dari cara gaya berbicara mertua terhadap Anda. Ia seolah tidak perduli dengan segala perkataan Anda. Tak hanya perkataan, sikapnya pun demikian. Ia seolah dingin saat Anda mengajaknya bicara. Saat menghadapi hal ini berusahalah tetap tenang. Ikuti saja dulu beberapa perkataannya agar tidak terjadi cekcok.
2. Ikut campur urusan keluarga. Pada saat tertentu, ibu mertua bisa saja muncul di rumah Anda. Ia seolah ingin tahu keadaan rumah. Jika tidak ada yang berkenan, ia pun akan langsung mengoceh dan membuat Anda menjadi kesal! Tak hanya itu, ia juga ikut campur dalam hal mengurus anak . Misalnya, mengatur menu  makanan Si Kecil atau membatasi waktu ia menonton TV.
3. Tidak suka melihat Anda bersama suami. Ibu mertua paling tidak suka saat melihat Anda bermesraan dengan suami. Misalnya, saat Anda tengah bersenda gurau, ibu mertua akan langsung mendatangi dan ikut masuk dalam obrolan. Alhasil topik pembicaraan pun berubah dan Anda tidak bisa mengikuti pembicaraan mereka.
4. Senang mendikte. Ia perlahan-lahan akan meminta Anda melakukan semua pekerjaan rumah tangga. Ini biasanya untuk Anda yang masih tinggal bersama dalam satu atap. Anda akan sering diminta membereskan rumah, mulai dari menyapu hingga mencuci piring. Ia tidak akan senang melihat Anda hanya berdiam diri di dalam kamar. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares