Career

Agar Anda Cepat Mendapat Promosi Jabatan

By  | 

Sebagai wanita bekerja, tentu saja Anda tidak ingin berada di posisi yang stagnan atau yang itu-itu saja. Pastinya Anda ingin posisi lebih baik lagi dari waktu ke waktu. Nah agar Anda cepat dipromosikan dan segera memiliki posisi lebih baik, lakukan hal berikut.

  • Selalu bersikap profesional. Apapun kondisinya Anda harus tetap bersikap profesional, misalnya datang tepat waktu kala meeting, tidak pernah menolak pekerjaan, tak pernah bilang tidak bisa, serta mampu menahan emosi saat situasi tidak kondusif.
  • Promosikan diri Anda sendiri. Anda harus memiliki brand untuk diri Anda sendiri lho Mams. Tunjukkan kemampuan Anda pada rekan kerja, atasan, maupun klien. Jangan lupa mencantumkan nama Anda pada setiap karya baik berupa presentasi maupun hal lain. Namun ingat Mams, jangan sampai Anda mempromosikan diri dengan cara berlebihan dan ‘murahan’ sampai melebihi batas profesional ya.
  • Menjaga hubungan baik dengan atasan dan rekan kerja. Meskipun atasan dikenal galak atau kurang profesional, ada baiknya Anda tetap menjaga huhungan baik, tentu saja dalam bentuk profesional ya Mams. Jangan sampai terkesan sok akrab atau melebihi batas hubungan kerja.
  • Selalu memiliki keinginan menambah pengetahuan. Semakin banyak Anda belajar tentu semakin banyak ilmu yang Anda dapatkan agar dapat bekerja lebih efektif dan inovatif. Jangan ragu meminta training atau bentuk pembelajaran yang dapat menambah profesionalisme kerja Anda.
  • Perkuat jaringan Anda. Network yang luas dapat membantu Anda untuk cepat ‘terlihat’ sehingga lebih mudah mendapatkan promosi. Pasalnya network yang luas dianggap dapat menbantu Anda untuk memberikan keuntungan lebih pada perusahaan. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares