Quiz: Haruskah Pernikahan Ini Dipertahankan?

By  | 

Apakah Anda dan pasangan tengah mengalami masa sulit dalam pernikahan? Apakah Anda mulai memikirkan apakah sebaiknya tetap mempertahankan pernikahan atau sebaiknya bercerai saja? Nah, guna mengetahui apakah pernikahan Anda dan suami patut dipertahankan atau tidak, ada baiknya Anda coba ikut kuis berikut ya, Mamas.

Seberapa sering Anda berselisih dengan suami?
A. Tak pernah.
B. Jarang.
C. Kadang-kadang.
D. Sering.

Apakah Anda pernah menemui konselor pernikahan?
A. Tak pernah.
B. Jarang.
C. Kadang-kadang.
D. Sering.

Suami selalu bisa membuat saya merasa dicintai, dilindungi, dan merasa aman.
A. Sangat setuju.
B. Setuju.
C. Tidak setuju.
D. Sangat tidak setuju.

Apakah Anda merasa lebih bahagia saat tak bersama suami?
A. Tidak.
B. Tidak juga.
C. Sedikit.
D. Tentu saja.

Apakah Anda masih memiliki rasa tertarik dengan pasangan secara fisik maupun emosional?
A. Ya, sangat.
B. Ya.
C. Sedikit.
D. Tidak juga.

Apakah Anda pernah mengkhianati suami?
A. Tidak pernah.
B. Pernah terpikirkan, namun tak pernah melakukannya.
C. Pernah sekali.
D. Ya, beberapa kali.

Pernahkah pasangan mengkhianati Anda?
A. Tidak pernah.
B. Pernah terpikirkan, namun tak pernah melakukannya.
C. Pernah sekali.
D. Ya, beberapa kali.

Bagaimana Anda menggambarkan pernikahan Anda?
A. Pernikahan yang penuh cinta.
B. Pernikahan yang stabil.
C. Pernikahan yang menyenangkan.
D. Pernikahan yang cukup berat.

Apakah suami Anda selalu menghargai Anda?
A. Ya, selalu.
B. Sepertinya begitu.
C. Tidak juga.
D. Tidak, ia tak menghargai saya sebagai istrinya.

Walau kami sedang menghadapi saat berat dalam pernikahan, saya tahu kalau pasangan mencintai saya dan selalu mendukung saya dalam kondisi apapun
A. Sangat setuju.
B. Setuju.
C. Tidak setuju.
D. Sangat tidak setuju.

Ketahui Jawaban Anda di sini:

Bila jawaban Anda mayoritas A: Sudah tentu pernikahan Anda harus dipertahankan. Anda dan suami adalah pasangan sempurna. Yang Anda dan pasangan hadapi saat ini hanyalah salah satu masa sulit yang pasti akan dialami semua pasangan dalam pernikahan mereka. Dalam pernikahan selalu ada saat membahagiakan, juga menyedihkan. Anda hanya perlu lebih sabar dan berusaha untuk dapat melewati segala masalah yang sedang dihadapi ini bersama dengan suami.

Bila jawaban Anda mayoritas B: Pertahankan pernikahan Anda, Mamas. Anda dan suami merupakan pasangan serasi. Dan masalah yang sedang Anda hadapi saat ini merupakan salah satu fase yang akan selalu dialami dalam setiap pernikahan. Tetaplah berusaha menyelesaikan masalah rumah tangga Anda bersama suami. Bila Anda dan suami kesulitan menyelesaikannya sendiri, maka kunjungilah konselor pernikahan. Bila Anda memang ingin tetap bersama suami, Anda pasti akan melakukan apapun untuk mempertahankan pernikahan Anda.

Bila jawaban Anda mayoritas C: Cobalah mempertahankan pernikahan Anda. Anda dan pasangan saling mencintai. Walau masalah dalam pernikahan Anda dirasa cukup berat, cobalah menyelesaikannya dengan kepala dingin. Komunikasi adalah kunci sangat penting dalam menyelesaikan masalah, dan ingatlah bahwa Anda dan pasangan masih saling mencintai. Masih ada chemistry diantara Anda dan pasangan, Anda hanya perlu menghangatkan lagi keromantisan dalam pernikahan Anda.

Bila jawaban Anda mayoritas D: Cobalah mempertahankan pernikahan Anda. Mempertahankan sebuah hubungan adalah hal tak mudah, perlu kerja keras untuk mempertahankannya. Sebaiknya Anda memikirkan kembali tentang hubungan Anda dan suami. Apakah kalian masih saling mencintai? Apakah berpisah adalah jalan terbaik? Jangan lupa, komunikasi adalah hal sangat penting dalam sebuah hubungan. Anda dan suami harus membicarakan hal ini secara serius dan membicarakan bagaimana kelanjutan hubungan Anda dan pasangan, apakah masih bisa terus berjalan. (Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares