Career

7 Pekerjaan Rawan Stres di Tahun 2016

By  | 

Setiap pekerjaan tentu memiliki tantangan tersendiri ya Mams. Kala Anda lelah atau tidak mencapai target yang diinginkan, tentu saja stres akan datang. Namun beberapa penelitian mengatakan tujuh pekerjaan berikut memiliki level stres tertinggi di tahun 2016 ini. Apa saja jenis pekerjaan tersebut dan apakah profesi Anda termasuk di dalamnya? Yuk simak!

  1. Public Relation. Persaingan bisnis menuntut Anda untuk terus menerus menjaga hubungan baik dengan berbagai pihak. Tak hanya itu, Anda juga dituntut menjaga nama baik perusahaan dan mengatasi complain dari berbagai pihak. Hal ini membutuhkan tingkat kesabaran tinggi dan kemampuan berbicara serta menekan emosi. Selain itu, Anda juga harus membuat beberapa strategi komunikasi yang baik dengan menggunakan berbagai media secara kreatif.
  2. News Reporter. Pekerjaan satu ini juga cukup menguras tenaga maupun pikiran. Anda dituntut menggali informasi secara akurat dari sumber terpercaya. Nah menemui narasumber sendiri saja sudah tidak mudah apalagi jika isu yang diangkat sangat sensitif. Anda harus berani, sabar, juga memiliki networking luas.
  3. Event Coordinator. Keberhasilan sebuah event tergantung dari Sang Koordinator. Oleh karena itu, beban Anda untuk kesempurnaan sebuah acara sangat berat. Bahkan beberapa hari menjelang hari H, seorang event coordinator harus bersiap untuk kurang tidur. Belum lagi jika kenyataan di lapangan tak sesuai harapan, Anda harus bersiap membuat plan B.
  4. Polisi Wanita. Bagaimana tidak stres, tingkat kejahatan di negara ini semakin lama semakin tinggi. Yang sulitnya lagi, para pelaku kriminal kian cerdas dalam menjalankan aksinya. Sebagai seorang polisi, tentunya Anda berkewajiban menganalisa kasus, hingga menangkap pelaku kriminal. Yang lebih sulit lagi, banyak orang yang masih saja mendiskriminasikan dan kerap melecehkan seorang polisi wanita.
  5. Pilot. Tanggung jawab seorang penerbang memang sangat berat dan menyangkut nyawa orang banyak. Meskipun profesi pilot didominasi pria, kini profesi ini juga sudah mulai dilirik wanita. Namun tentu saja Anda harus siap mental dan memiliki ketenangan saat keadaan darurat terjadi.
  6. Broadcaster. Informasi akurat adalah hal wajib bagi Anda yang berprofesi sebagai broadcaster. Selain itu, Anda juga harus memiliki keahlian mengemas sebuah berita agar menarik dan tidak membosankan untuk audiens sebab Anda memiliki target rating tinggi, maka dari itu Anda juga harus cermat mempelajari dan mengenali target audiens.
  7. Dokter. Profesi satu ini memang selalu masuk dalam kategori stressful dari masa ke masa. Pasalnya seorang dokter bertanggung jawab atas nyawa dan kesehatan pasien. Profesi ini juga menuntut Anda untuk terus menerus belajar karena ilmu kedokteran kerap mengalami penambahan juga perubahan. Kekuatan mental kala harus menghadapi operasi besar juga tuduhan mal praktik juga harus dimiliki seorang dokter. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares