Mind

Mengapa Kehamilan Ketiga Berbeda?

By  | 

Di kehamilan pertama Anda tentu merasa sangat excited sekaligus fokus pada perkembangan janin dalam kandungan. Anda juga akan merasakan banyak perubahan pada tubuh sekaligus kerap merasa panik jika sesuatu terjadi. Pada kehamilan kedua, fokus Anda mulai terbagi antara mengasuh anak pertama dengan pertumbuhan Si Janin. Anda juga masih sering panik sekaligus kaget dengan perubahan tubuh karena memang terkadang antara kehamilan pertama dengan kedua gejalanya bisa saja berbeda. Nah di kehamilan ketiga, Anda akan merasakan pengalaman yang sangat berbeda, apa saja perbedaan tersebut? Yuk simak!

  • Waktu akan berjalan jauh lebih cepat. Mengurus dua anak apalagi jika usia mereka masih balita tentu merepotkan dan sangat menyita waktu. Tanpa terasa tahu-tahu kehamilan sudah di trimester akhir dan Anda bersiap untuk melahirkan. Hal inilah yang kerap dialami calon mama di kehamilan ketiga.
  • Tidur lebih nyenyak. Jika kebanyakan wanita hamil merasa sulit tidur akibat perut membuncit dan back pain, di kehamilan ketiga Anda tidak akan merasakannya. Mengurus dua anak ditambah tengah mengandung membuat Anda cepat lelah, sehingga tidur pun lebih nyenyak dan berkualitas.
  • Anda dikelilingi dengan cinta. Dengan adanya dua anak dan suami tercinta, di kehamilan ketiga ini Anda dikelilingi orang-orang tercinta lho Mams. Ajak kedua anak Anda membuat rencana saat Sang Adik lahir nantinya. Saat mengandung anak ketiganya, Reign Disick, bintang reality TV, Kourtney Kardashian mengaku mendapat dukungan dari anak-anaknya, Mason dan Penelope Disick yang selalu siap membantu meringankan beban Kourtney.
  • Anda sudah jauh lebih berpengalaman. Setelah melewati kehamilan sebanyak dua kali juga proses persalinan, di kehamilan ketiga Anda pasti sudah merasa jauh lebih berpengalaman sehingga setiap perubahan tubuh Anda sudah memiliki antisipasinya. Selain itu, Anda juga berkemampuan lebih untuk menghalau pregnancy blues.
  • Persiapan menyambut kelahiran lebih mepet. Jika di kehamilan sebelumnya Anda sudan mempersiapan segala sesuatu yang menyangkut persalinan dari jauh-jauh hari, di kehamilan ketiga, pada umumnya banyak mamas merasa lebih santai dan juga terlalu sibuk sehingga persiapan yang dilakukan kerap mepet atau seolah terburu-buru. Tetapi bala bantuan Anda juga lebih banyak kan Mams. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)


Shares