Pleasure

Bertualang Sambil Belajar di River Safari Singapore

By  | 

Apabila Anda berencana mengajak Si Kecil berlibur ke negara tetangga, Singapura, jangan lewatkan kunjungan ke River Safari ya, Mamas. Jika biasanya Anda melihat keragaman hewan dengan berjalan kaki atau mengendarai mobil, kini saatnya Anda mengajak Si Kecil melihat satwa melalui kapal yang berjalan di atas sungai yang tentunya seru. Yuk simak perjalanan Smart Mama di River Safari saat liburan akhir tahun lalu.

Dimulai dari Aquarium

Perjalanan kami dimulai dengan menyaksikan aneka ikan serta satwa air di dalam aquarium cukup besar. Di sini Si Kecil dapat mempelajari jenis hewan air (tawar dan laut) mulai dari ikan, buaya, hingga dugong berukuran sangat besar. Selain jenisnya, anak-anak juga bisa mengetahui ukuran hewan tersebut dan dari mana ia berasal. Tak hanya itu, Si Kecil juga diajak mengetahui berbagai sungai besar yang berada di dunia, misalnya sungai Nil, Mekong, dan Amazon. Si Kecil juga diperkenankan menyentuh hewan air seperti bintang laut dengan menggunakan dua jari. Seru kan, Mams?

Panda dan Polar Bear

Yang seru, dalam rangkaian perjalanan River Safari ini, anak-anak juga dihibur dengan melihat panda besar yang sangat menggemaskan. Di kandangnya yang sangat luas dan super dingin, Anda dan keluarga dapat mengabadikan foto atau video. Setelah kandang panda, Anda juga akan menemukan Si Polar Bear besar yang tengah berenang di kolam luas yang juga sangat dingin. Berdasarkan pengalaman Smart Mama, Si Kecil sangat excited bertemu dengan kedua jenis hewan ini.

Petualangan dengan Kapal

Nah setelahnya, tentu saja puncak dari rangkaian perjalanan ini, yakni River Safari! Ada dua perjalanan yang dapat Anda pilih River Safari Cruise atau Amazon River Quest. Saran Smart Mama jika tinggi Si Kecil telah melewati 106 cm, pilih yang Amazon River Quest karena perjalanan satu ini lebih menarik dan mendebarkan. Dalam perjalanan dengan menggunakan perahu berukuran sedang tersebut, Si Kecil serasa bertualang di sungai Amazon lengkap dengan kehadiran hewan buas seperti beruang dan harimau. Sementara perjalanan di River Safari Cruise lebih santai karena menggunakan kapal besar Anda yang dikemudikan dengan pelan. Para pengunjung akan diajak berkeliling sungai sambil melihat hewan yang relatif tidak berbahaya misalnya, jerapah, badak, dan gajah. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Dok. Smart Mama)

Shares