Beauty & Style

Q & A : Pilihan Baju Ke Kantor Saat Hamil

By  | 

Q : Saat ini kehamilan saya sudah memasuki trimester terakhir dan masih bekerja sebagai pegawai kantoran. Seiring bertambah besarnya perut, saya sering bingung dalam memilih baju yang tepat. Adakah saran dari Smart Mama?
Artika, 32 tahun, hamil 7 bulan

A : Memasuki masa trimester ketiga tentunya perut Anda akan terlihat semakin membulat. Tapi sebagai ibu hamil yang masih bekerja di kantor, Anda masih bisa tetap tampil stylish. Berikut triknya, Mams.

1. Jangan terpaku dengan hanya dengan mengenakan pakaian hamil. Anda tetap  bisa memakai busana yang menurut Anda nyaman. Misalnya, dress model baby doll atau wrap dress yang akan membuat Anda tampil chic.

2. Pilihlah baju berbahan dingin, seperti bahan tenun, katun tipis, dan pakaian longgar yang nyaman dipakai saat di kantor. Sebab, saat Anda hamil banyak mengeluarkan keringat karena metabolisme Anda meningkat.

3. Perbanyak bawahan berwarna hitam untuk berbagai keperluan. Misalnya, celana hitam dengan karet pada bagian pinggang, atau rok berpotongan A Line yang longgar. Bawahan hitam sangat pas dipadupadankan dengan pakaian kantor.

4. Jangan lupa selalu menggunakan aksesori yang dapat membuat Anda semakin terlihat glowing. Anda bisa gunakan syal, anting, kalung, atau apapun yang dapat mengalihkan perhatian orang pada perut Anda.

5. Last but not least, gunakan bra berukuran tepat. Saat hamil, payudara Anda akan ikut membesar, untuk itu carilah bra yang bisa menyangga dada Anda dengan ukuran pas agar Anda pun lebih leluasa bergerak. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares