Health

5 Jenis Seafood yang Aman untuk Calon Mama

By  | 

Seafood adalah jenis makanan sehat yang kaya akan asam lemak omega 3 yang merupakan sumber nutrisi yang penting untuk calon mama. Tapi tidak semua ikan bermanfaat untuk kesehatan Anda dan janin terutama makanan laut yang berkandungan merkuri, PCBs, dan dioksin yang berbahaya lho, Mamas to be. Oleh karena itu, sebelum makan seafood, Anda harus berhati-hati ya. Berikut daftar seafood yang aman dikonsumsi sepanjang kehamilan Anda.

1. Albacore tuna (yang berasal dari USA atau Inggris). Ikan ini memiliki kandungan vitamin B6 yang tinggi, yang dapat menjaga kesehatan tulang, otot, dan juga darah Anda.

2. Kerang. Ini merupakan salah satu super food untuk Anda yang tengah berbadan dua. Makanan laut satu ini memiliki kadar zat besi dan vitamin B12 yang tinggi. Tapi ingat Mamas to be, pastikan kerang yang Anda konsumsi sudah matang ya.

3. Ikan sardin. Disebut sebagai makanan dengan kadar kalsium yang tinggi sehingga baik untuk perkembangan tulang dan gigi Si Janin.

4. Ikan salmon.
Mengandung vitamin B12 dan kalsium. Untuk rasa yang lebih sedap, pilih salmon segar yang biasanya tersedia di supermarket besar di kota Anda. Bila ingin menjadikannya menu salmon grill, jangan lupa sajikan saat semua bagian sudah terpanggang sempurna.

5. Udang. Mengandung vitamin D, vitamin C, dan juga kolin yang bisa membantu sistem perkembangan otak bayi serta meningkatkan sistem imun. (Lenny Delima/Photo: Istockphoto.com)

Shares