Mind

Smart Mama Story: Arti Me Time untuk Saya

By  | 

Seberapa banyak dari Anda yang meskipun telah punya pasangan dan anak masih menyempatkan diri untuk melakukan ‘me time’, seperti para Smart Mama berikut? Lalu apa arti ‘me time’ buat mereka? Ini cerita mereka.

“Buat saya, ‘me time’ adalah waktu untuk saya me-recharge energi setelah melakukan aktivitas sehari-hari. Biasanya saya mencuri waktu sambil menunggu anak-anak les. Karena saya suka crafting jadi ‘me time’ saya lebih banyak untuk membuat kartu atau apa saja sesuai kreativitas saya. Atau kadang, saya juga mewarnai buku sambil nongkrong di kedai kopi.”
Marey, 34 tahun, mama dari Reinara, 8 tahun, dan Vita, 5 tahun

“Meskipun belum dikaruniai anak, saya bukan tipe orang yang sering ‘me time’ lho. Mungkin karena saya tinggal bersama mertua dan di negeri orang ya. Makanya arti ‘me time’ untuk saya adalah hari di mana saya bisa melakukan apa diinginkan tanpa ada perasaan beban di hati dan tanpa ada tekanan atau gangguan dari orang lain. Seperti beberapa hari lalu, saya seharian di kamar, mendengarkan musik sambil menghias kuku dengan gambar dan warna bernuansa Natal. Lalu saya juga menonton film Korea sambil ngemil dan memakai selimut tebal.”
Agnes Spronck Simanjuntak, 34 tahun

“Saya punya dua tipe ‘me time’, yaitu saat saya sendiri dan saat saya bisa berjalan-jalan dengan sahabat saya berdua saja, tanpa membawa anak dan suami. Kalau sendiri biasanya saya menulis atau meronce, sedangkan bila berdua sahabat kami curhat hingga pukul 22.00.”
Sisilia Jemana, 34 tahun, mama dari Gatti, 5 tahun

“Bila saya bisa melakukan apa saja seorang diri tanpa harus menemani dua batita saya. Bahkan saking sibuknya mengurus mereka ‘me time’ saya termasuk saat mandi dan ke toilet haha. Bahkan tidur siang tanpa anak-anak pun sudah ‘me time’ yang bisa merecharge semangat saya.”
Reta Ariyani, 31 tahun, mama dari Mikha, 2,5 tahun dan Maureen, 4 bulan

“Saat masih gadis dulu ‘me time’ saya bisa pergi ke salon untuk merawat diri. Tapi setelah punya dua anak, yang keduanya masih balita, membuat ‘me time’ saya kini hanya menonton sambil ngemil. Dan ini saya lakukan tiap hari ketika mereka tidur. Setelah ‘me time’ saya merasa lebih relaks.”
Yanti Pasaribu, 38 tahun, mama dari Ardo, 2,5 tahun dan Hugo, 3 bulan. (Lenny Delima/Photo: Istockphoto.com)

Shares