Mind

New Year New You!

By  | 

Menyambut tahun baru memang saatnya berintrospeksi diri sekaligus berencana untuk menjelma menjadi Anda yang baru, tentu saja menjadi lebih baik ya Mams. Nah untuk jadi Anda yang jauh lebih baik di tahun 2016 mendatang, Smart Mama punya panduan yang realistis.

  • Dimulai dengan introspeksi dan evaluasi. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menilai diri sendiri dengan jujur, apa saja kekurangan Anda di tahun sebelumnya. Catat segala ketidakpuasan Anda lalu  mengulas achievement apa saja yang sudah Anda lakukan di tahun yang lalu. Kedua hal tersebut dapat membantu Anda merencanakan masa depan yang lebih baik dan membentuk diri Anda untuk menjadi seseorang yang baru.
  • Pola hidup sehat. Hal ini memang harus dilakukan lho Mams, seiring bertambahnya usia tentu saja metabolisme tubuh semakin menurun. Agar tetap bugar, Smart Mama tidak pernah bosan mengingatkan Anda untuk lebih memperhatikan asupan dengan mengganti makanan kurang sehat menjadi yang lebih sehat. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah segar, juga sumber karbohidrat yang lebih sehat, serta menjauhi gorengan dan makanan berlemak. Anda juga harus berolahraga  rutin, hal ini sangat penting untuk menjaga kebugaran.
  • Ubah penampilan. Tak perlu terlalu ekstrem, misalnya memangkas rambut panjang Anda menjadi gaya pixie dengan warna menyala. Namun tak ada salahnya Anda mengubah tatanan rambut agar lebih segar,
    kemudian lebih inovatif dalam berpakaian juga make up untuk wajah. Cari referensi gaya melalui sosial media atau website fashion dan 
    temukan style yang paling cocok dan sesuai kepribadian serta aktivitas Anda.
  • Lebih fokus pada karier maupun bisnis. Di tahun yang baru ini saatnya mengevaluasi karier maupun bisnis yang Anda tekuni. Cobalah membuat resolusi dan gebrakan baru di bidang yang Anda
    geluti (baca: Saatnya Membuat Resolusi Karier 2016). Bangun 
    kepercayaan diri serta optimisme Anda agar Anda merasa lebih kuat  melangkah lebih maju dari sekarang.
  • Lebih mesra dengan pasangan. Anda setuju kan setiap hubungan pernikahan memang harus diusahakan agar tetap langgeng. Di tahun yang baru ini sebaiknya Anda mulai menjadwalkan date night atau short getaway berdua saja dengan pasangan. Segarkan hubungan Anda dengan kencan unik dan tentu saja lebih kreatif dalam urusan bercinta.
  • Be a smarter mama! Tidak ada orangtua yang sempurna kan Mams, yang bisa kita lakukan adalah menjadi lebih baik lagi daripada sebelumnya. Nah di tahun 2016 ini ada baiknya Anda juga mengevaluasi diri seputar pola asuh dan quality time bersama Si Kecil. Manfaatkan liburan akhir tahun untuk lebih mendekatkan diri lagi dengan anak-anak, Anda juga bisa set up jadwal aktivitas seru sepanjang tahun bersama Si Kecil. 

Happy New Year Mamas, wishing you a New Year filled with new hope, new joy, and new beginnings! (Karmenita Ridwan/LD/Photo:istockphoto.com)

Shares