Mind

Megan Fox: Media Sosial Bisa Berdampak Buruk bagi Anak

By  | 

 

Tak hanya bagi orang dewasa saja, kemajuan teknologi saat ini juga dirasakan anak-anak. Termasuk juga dengan media sosial. Mama dua anak laki-laki, Megan Fox termasuk orangtua yang membatasi anak-anaknya dari dampak kemajuan teknologi satu ini. Menurut mama dari Noah Green, 3 tahun, dan Bodhi Green, 22 bulan, saat ini banyak generasi muda yang tidak bijak menggunakan media sosial yang berakibat buruk terhadap perkembangan mereka.

2C4FB38700000578-3234158-image-m-108_1442248630717

“Saya pikir media sosial bisa menjadi racun bagi generasi muda kita. Bahkan ada tradisi di sekolah, anak dibilang ‘keren’ berdasarkan banyaknya follower dan likes di akun media sosial mereka. Bagi saya akan benar-benar mengerikan saat bangun di pagi hari dan melihat anak-anak saya tengah melihat akun media sosialnya sambil meributkan, ‘Siapa yang menyukai foto saya?’ dan ‘Siapa yang mengikuti saya?’, ujarnya dalam wawancara dengan ET.

Aktris kelahiran 16 Mei 1986 ini juga menuturkan pengalaman buruknya di media sosial. Seorang gadis remaja mengiriminya pesan dan memintanya untuk mem-follow akun Twitter miliknya, dan mengancam akan bunuh diri kalau Megan tidak mem-follow back akun Twitternya. “Seram sekali kalau hal ini terjadi pada anak-anak kita,” ujar Megan. Hal seperti inilah yang membuatnya membatasi penggunaan teknologi, khususnya media sosial sejak dini pada anak-anaknya. (Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com)

 

Shares