Mind

Resolusi Akhir Tahun Si Calon Mama

By  | 

Hidup memang tidak terlepas dari tujuan ya, Mamas. Perubahan serta tentu saja resolusi yang biasanya dibuat menjelang akhir tahun akhirnya tiba. Memang sebenarnya tidak harus akhir tahun sih Mams, namun menyambut kedatangan tahun yang baru membuat orang lebih bersemangat melakukan evaluasi diri dan membuat perubahan menjadi pribadi lebih baik. Sebagai calon mama tentu saja Anda membutuhkan banyak evaluasi serta perubahan seiring bertambahnya usia kehamilan dan semakin dekatnya kelahiran Si Kecil. Ingin membuat resolusi di tahun 2016? Yuk Smart Mama bantu!

  • Pola makan lebih sehat. Wanita hamil kerap ngidam sesuatu yang unik dan terkadang kurang sehat. Untuk menahannya pun cukup sulit, nah di tahun baru ini yuk buat resolusi untuk makan lebih sehat demi kesehatan Anda juga janin dalam kandungan. Pola makan sehat juga membantu kestabilan berat badan serta mengatasi mood swing.
  • Rajin olahraga. Di tahun depan, sudah waktunya Anda rajin berolahraga yang aman untuk kehamilan, misalnya jalan pagi atau yoga. Olahraga teratur akan membuat Anda merasa lebih segar, menjaga berat badan, dan dapat memperlancar proses persalinan.
  • Smart shopping. Jika di awal kehamilan Anda berbelanja cukup impulsif akibat terlalu excited menyambut kedatangan Si Kecil, kini saatnya Anda lebih cerdas dalam berbelanja. Sebelum membeli sesuatu untuknya, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu apakah barang tersebut berguna dan berapa lama kegunaanya. Dengen begitu, Anda menjadi lebih cermat dalam mengambil keputusan.
  • Lebih percaya diri. Wajar saja jika Anda merasa kurang percaya diri dengan perubahan bentuk tubuh selama kehamilan. Namun ternyata wanita hamil tidak perlu merasa khawatir karena selama kehamilan Anda terlihat lebih glowing lho Mams to be. Oleh karena itu, yuk tingkatkan rasa percaya diri Anda.
  • Merawat diri. Jika di awal kehamilan Anda malas merawat diri akibat perubahan hormon yang membuat merasa tidak enak dan kerap mengalami morning sickness, sekarang saatnya Anda tampil stunning dan stylish. Pilih busana simpel namun fashionable, serta lakukan perawatan di salon dan spa.
  • Menerima nasihat dari orang terdekat. Memang sih Anda pasti bosan mendengar berbagai nasihat keluarga maupun kerabat seputar kehamilan Anda. Belum lagi komentar yang terkadang berkesan menggurui. Tapi Mams tak ada salahnya nasihat dan komentar mereka ditampung terlebih dahulu, baru kemudian Anda pilah nasihat mana yang akan diambil. Menerima dan mendengarkan belum tentu harus menerapkan. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares