Beauty & Style

Tip Agar Mata Terlihat Besar

By  | 

Pesona kecantikan wanita terpancar dari mata indahnya. Tak heran banyak wanita merias mata dengan berbagai cara agar mata terlihat lebih besar. Namun, bagi Anda yang memiliki mata berukuran kecil tak perlu khawatir karena ada beberapa trik mudah yang dapat dilakukan. Permainan riasan ini bisa menyulap tampilan mata jadi lebih besar. Patut Anda coba nih Mams trik Smart Mama berikut.

1. Perhatikan ketebalan eyeliner. Berlatihlah mengaplikasikan eyeliner lebih tebal di sudut luar kelopak mata. Sementara, di sudut dalam buatlah garis tipis. Efek garis ini akan memengaruhi bentuk mata sehingga tampak lebih besar.
2. Eyeshadow terang di sudut dalam. Untuk sudut mata dalam, aplikasikan eyeshadow berwarna terang. Cukup bubuhkan sedikit saja, lalu satukan warnanya dengan eyeshadow warna gelap di bagian tengah kelopak mata atas. Warna terang di sudut dalam mata akan membuat kelopak jadi lebih besar.
3. Pemakaian eyeliner warna nude. Gunakan eyeliner warna nude baik di garis mata atas maupun bawah. Makin terang garis, maka membuat mata Anda makin terbuka.
4.Lentikan bulu mata. Mungkin ini terlihat seperti langkah yang tak terlalu penting, namun perlu Anda ketahui bahwa melentikan bulu mata akan membuat mata lebih terbuka. Mulailah menggunakan penjepit bulu mata, lalu aplikasikan maskara. Tunggu hingga maskara kering dan jepit lagi. Bulu mata pun jadi lentik maksimal. Riasan mata pun jadi terlihat lebih ringan dan yang pasti menciptakan efek mata yang lebih besar. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares