Parenting

Mengenalkan Santa Claus pada Si Kecil

By  | 

Sosok pria tua baik hati berkostum merah bernama Santa Claus memang selalu hadir setiap hari Natal. Pria asal North Pole tersebut digambarkan selalu naik kereta rusa dan memberikan hadiah sesuai permintaan anak-anak. Namun tentu saja pria ini tidak benar-benar eksis. Karakter Santa Claus adalah karakter fiktif yang menjadi ikon kala hari Natal tiba. Nah bagaimana Anda memperkenalkan sosok Santa Claus pada Si Kecil?

  • Dimulai dari sejarah Sang Santa. Perkenalkan sosok Santa Claus dengan bercerita seputar asal mula tokoh tersebut. Santa Claus berasal dari dongeng rakyat Eropa yang bercerita tentang tokoh bernama Nikolas, seorang uskup asal Yunani yang gemar membagikan hadiah pada anak-anak. Sejak saat itu, tokoh Santa Claus menjadi tradisi saat merayakan Natal.
  • Perkenalkan lewat film atau buku. Membaca buku yang berkisah tentang Santa Claus juga menarik bagi Si Kecil. Manfaatkan bedtime story dengan menceritakan tokoh Santa Claus yang baik hati. Selain buku, film tentang Santa Claus seperti Miracle on 34th Street atau The Santa Claus juga layak Anda tonton bersama Sang Buah Hati. Hal ini akan membantu Si Kecil mengenal karakter Santa Claus sekaligus mengajarinya untuk berbagi.
  • Tanamkan padanya bahwa Santa Claus merupakan tokoh fiktif. Meskipun tokoh ini menyebarkan kebaikan namun Si Kecil perlu mengetahui bahwa Santa Claus hanyalah tokoh fiktif dan tidak benar-benar ada. Jangan sampai ia salah persepsi dan menganggap Santa Claus memang nyata serta akan memenuhi segala keinginannya. Jangan jadikan Santa Claus sebagai sarana bersikap konsumtif ya, Mamas. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares