Health

Hayden Panettiere: Turunkan Bobot Hingga 20 Kilogram

By  | 

Aktris Hayden Pannettiere tengah bahagia lahir dan batin. Pasalnya, belum lama ini ia dinyatakan ‘sembuh’ dari postpartum depression atau depresi paska melahirkan yang membuatnya harus menjalani terapi selama beberapa bulan. Tak hanya itu, tunangan dari petinju kelas berat Wladimir Klitschko itu juga akhirnya kembali ke berat badan sebelum hamil setelah menjalani diet dan olahraga kurang dari setahun lamanya.

Sebelum hamil, wanita bertubuh mungil ini berberat badan 53 kg. Dan sepanjang sembilan bulan mengandung bayi perempuannya, Kaya Evdokia, Hayden ‘mendapat’ tambahan bobot hingga 20 kg. Memang sebelum hamil, mantan vegetarian ini rutin menjalani banyak olahraga mulai dari angkat berat, bikram yoga, pilates, berenang, lari, hingga jalan. Setelah melahirkan, kebiasaan rajin berolahraga ini tetap dilakukannya, namun tak serutin dahulu. Tapi, berkat diet yang terkontrol dan membiasakan kembali berolahraga, wanita yang terkenal berkat serial Nashville dan Hero ini akhirnya bisa langsing lagi.

“Saya akui, mengurus dan merawat Si Kecil tidak otomatis membuat berat tubuh saya menyusut dengan sendirinya. Saya perlu menjaga pola makan saya dan kembali menjalani hidup yang aktif termasuk berolahraga secara regular. Setelah berbulan-bulan akhirnya saya kembali ke tubuh saya yang lama,” ujar Hayden. 
 
Lebih jauh, wanita kelahiran 21 Agustus 1989 ini mengatakan, dirinya kini merasa lebih sehat dan bahagia dengan perubahan fisik dan mental yang telah dialaminya. Meskipun Sang Tunangan belum juga ‘menaikkan’ hubungan mereka ke jenjang pernikahan, namun itu tak jadi masalah besar buatnya. Congratulations, Hayden! (Lenny Delima/Photo: Various)

Shares