Interior Design

Saatnya Daur Ulang Produk Dapur Anda!

By  | 

Menyambut tahun baru yang akan datang sekitar dua minggu lalu, mengapa tak ubah tampilan rumah agar tampak lebih rapi dan fresh, Mams? Tetapi, jangan asal membuang barang lama, terutama yang berasal dari dapur Anda. Anda bisa berkreasi dan mengubah barang lama di dapur menjadi benda layak guna yang tak kalah menarik. Simak tip Smart Mama berikut.

1. Talenan kayu. Talenan kayu kesayangan di dapur masih berfungsi namun warna yang memudar membuat Anda ingin membuangnya? Jangan dulu, Mams! Anda bisa pakai sebagai hiasan dinding multifungsi. Caranya, cuci dan sikat talenan lama Anda, lalu jemur di bawah terik matahari hingga kering. Tancapkan beberapa paku kecil pada talenan, lalu gantung talenan di dinding. Kini, Anda bisa menggantung kunci, celemek, atau peralatan dapur lainnya.
2. Kukusan dimsum. Anda hobi memasak dimsum? Ternyata kukusan bekas menanak dimsum bisa dimanfaatkan kembali sebagai wadah menyimpan bawang putih, bawang merah, atau bawang bombai. Jika ingin terlihat lebih cerah, cat kukusan dengan warna kesukaan Anda lho.
3. Cake stand. Jangan hanya menyimpan cake stand di lemari. Jika sudah tak digunakan, pindahkan saja cake stand ke dapur untuk dijadikan wadah minyak zaitun, lada bubuk, garam, saus, kecap asin atau bumbu pelengkap lainnya.
4. Botol selai. Alihkan fungsi botol selai yang sudah tak terpakai untuk menyimpan lada, ketumbar, asam kandis,  dan bumbu dapur lainnya. Berikan label pada setiap bumbu tersebut. Bumbu akan tahan lama jika disimpan dengan baik seperti ini lho.
5. Botol sirup, kecap, atau saus. Lukis botol bekas sirup, kecap, atau saus dengan cat kaca. Ekspresikan kreativitas Anda di botol kaca ini. Isi botol dengan air lalu tambahkan beberapa kuntum bunga. Kini, Anda memiliki vas bunga cantik kreasi sendiri. Selamat mencoba ya, Mams! (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares