Interior Design

Tip Memilih Bathtub untuk Kamar Mandi Anak

By  | 

Saat weekend atau sedang lelah, berendam dalam bathtub bersama Si Kecil memang menyenangkan, bukan? Nah Anda yang berencana membeli bathtub untuk kamar mandi Si Kecil, perhatikan hal berikut ya Mams.

  • Pilih bathtub keluaran brand ternama yang sudah teruji kualitasnya. Pada umumnya, bathtub seperti ini dikenal memiliki kualitas cukup baik serta relatif tahan lama. Mungkin memang sedikit lebih mahal namun aman.
  • Perhatikan ukurannya. Jangan letakkan bathtub ukuran dewasa dalam kamar mandi anak ya. Pilih yang tingginya sekitar 40cm saja. Hal ini guna mencegah bahaya tenggelam jika sewaktu-waktu ia menyelinap ke kamar mandi dan menyalakan air untuk bathtub.
  • Sesuaikan dengan luas dan bentuk kamar mandi. Jika kamar mandi anak berukuran kecil, sebaiknya beli bathtub berbentuk persegi panjang. Namun jika ukurannya luas, Anda bisa juga menggunakan bathtub berbentuk segitiga atau segiempat agar Si Kecil lebih leluasa saat berendam, Anda juga dapat menemaninya.
  • Desain yang sesuai dengan anak. Jika biasanya bathtub di pasaran bermotif polos serta berwarna netral, kini para produsen bathtub juga menyediakan bathtub bermotif lucu dan colorful. Si Kecil pasti lebih bersemangat berendam dalam bathtub warna favoritnya.
  • Jangan lupakan faktor keamanan. Air sabun menyebabkan lantai bathtub menjadi licin, tambahkan karet anti slip di permukaan lantai bathtub, juga di luar bathtub, saat Si Kecil akan keluar. Jangan lupa juga menambahkan pegangan di sisi bathtub sebagai penyangga tubuhnya saat ia keluar dari bathtub setelah selesai berendam. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares