Mind

Quiz : Pilihan Me Time Sesuai Kepribadian

By  | 

Anda sudah tahu bahwa ‘me time’ merupakan hal yang penting untuk menjaga mood Anda tetap balance dan merupakan salah satu cara me-recharge energi setelah seharian beraktivitas. Nah, jika Anda ingin mengetahui ‘me time’ seperti apa yang cocok untuk kepribadian Anda, ada baiknya ikuti kuis berikut, Mams!

1. Bagaimana Anda menggambarkan diri Anda?
A. Saya pendiam dan pemalu.
B. Saya sangat senang berkenalan dengan orang baru.
C. Saya memiliki sedikit sahabat dan kerap menghabiskan waktu bersama mereka.

2. Apa yang Anda lakukan saat menunggu antrean taksi di mal setempat bersama Si Kecil?
A. Mendengarkan musik dengan memakai ear phone, sementara Si Kecil Anda biarkan asyik bermain gadget.
B. Mengajak ngobrol sesama mama yang tengah duduk di kursi tunggu, sementara Si Kecil juga ikut berkenalan dengan anak dari mama tersebut.
C. Mengajak Si Kecil berbincang tentang apa saja yang saya lihat di sekitar kami.

3. Dari beberapa tempat ini, mana yang jadi favorit Anda?
A. Perpustakaan dengan beragam buku favorit dari berbagai jenis.
B. Kafe atau club yang tengah hip di daerah saya dong.
C. Salon atau spa yang memiliki terapis yang tidak hanya pandai memijat tapi juga kerap punya cerita lucu.

4. Apa arti ‘me time’ untuk Anda?
A. Saat yang sangat Anda tunggu-tunggu karena saya bisa melakukan hobi saya selama apapun yang saya mau.
B. Saat di mana saya bisa meluangkan waktu untuk diri sendiri namun tetap bisa melihat adanya banyak orang di sekeliling saya.
C. Waktu tepat untuk saya memanjakan diri di tempat yang spesial.

5. Bagaimana Anda menggambarkan liburan impian?
A. Seharian leyeh-leyeh di kamar hotel dengan pelayanan dan fasilitas nomor satu. Ketika saya ingin berenang atau makan enak, saya tidak perlu pergi jauh-jauh dari hotel.
B. Mengunjungi kota besar seperti New York, Milan, Paris, dan London. Saya ingin menyaksikan berbagai tipe dan gaya orang dari berbagai belahan dunia.
C. Menonton opera di Sydney. Suasananya membuat saya merinding.

Setelah selesai mengisi, cari tahu kepribadian Anda sekaligus ‘me time’ yang cocok untuk Anda lakukan nih, Mamas.

Bila jawaban Anda kebanyakan A : Anda tipe orang yang introvert.  Anda adalah orang yang cenderung tertutup dan tidak terlalu suka bergaul dengan banyak orang. Anda lebih suka menjadi pendengar yang baik daripada harus ‘curhat’ dengan orang lain. Anda menyukai kesendirian dan kalau bisa ingin punya ‘me time’ yang sangat lama dalam satu hari.
‘Me time’ yang cocok untuk Anda: Membaca buku atau novel favorit, menulis blog, menonton DVD, berkebun, memasak, menjahit, atau merajut.

Bila jawaban Anda kebanyakan B: Anda tipe orang yang extrovert. Anda adalah orang yang cenderung terbuka dan sangat suka berkenalan dengan orang banyak. Anda tak segan untuk menceritakan soal kehidupan pribadi Anda, bahkan kepada teman baru Anda sekalipun. Anda gemar menjadi pusat perhatian dan menyukai ‘me time’ yang tetap menghubungkan Anda dengan orang lain.
‘Me time’ yang cocok untuk Anda: Solo traveling, nongkrong di kafe atau club terkenal, menonton konser musik, berbelanja di mal, dan mencoba restoran baru yang tengah ramai dibicarakan.

Bila jawaban Anda kebanyakan C: Anda tipe orang yang ambivert. Kepribadian Anda tidak ada yang menonjol antara introvert atau extrovert. Anda bisa menjadi orang yang extrovert, tapi bisa juga menjadi orang yang introvert dalam keadaan tertentu. Nah, orang berkarakter ambivert ini susah ditebak karena moodnya yang cenderung suka berubah-ubah. Anda bisa bersahabat dengan orang-orang tertentu yang memiliki kepribadian mirip dengan Anda. Anda suka ‘me time’ yang masih bisa bertemu dengan orang lain namun tidak terlalu ramai.
‘Me time’ yang cocok untuk Anda: Menonton bioskop, menelepon sahabat, chatting dengan teman lama, dan mengecek atau mengupdate status di sosial media.

Shares