Pleasure

Rencana Liburan Akhir Tahun Smart Mama dan Persiapannya

By  | 

Sebentar lagi Natal dan Tahun Baru pun tiba! Banyak smart mamas yang memanfaatkan liburan akhir tahun dengan melakukan perjalanan ke luar kota maupun luar negeri bersama keluarga. Berhubung membawa Si Kecil, pasti banyak persiapan seru yang dilakukan, mulai dari membuat itinerary, merencanakan barang yang harus dibawa, hingga packing. Yuk simak rencana perjalanan para Smart Mama berikut.

“Akhir tahun ini saya mengajak keluarga dan teman untuk membuka tahun 2016 di negara tetangga, Singapura. Rencananya, kami ingin menikmati pergantian tahun di kawasan Marina Bay sambil menyaksikan performance serta countdown yang diiringi pesta kembang api seru. Keesokan harinya, saya ingin mengajak anak-anak ke Universal Studio serta River Safari. Karena jarak Singapura yang relatif dekat, saya tidak memiliki persiapan khusus. Cukup dengan  packing baju sehari-hari, dan yang wajib dibawa adalah stroller agar saya dan suami tidak perlu menggendong Si Kecil jika ia tertidur atau lelah.”

Karla, 33 tahun, mama dari Adrian, 7 tahun dan Alika, 2,5 tahun

“Bali!! Sudah tiga tahun terakhir ini saya selalu menghabiskan malam tahun baru di pulau ini. Entah kenapa Bali selalu membuat saya merasa lebih segar dan relaks. Agar tidak bosan, saya selalu berganti area dan penginapan, dua tahun lalu saya menginap di daerah Kuta, tahun lalu di Nusa Dua, sedangkan tahun ini kami memilih daerah Seminyak. Yang istimewa, tahun ini anak saya Kenzo usianya sudah bertambah besar sehingga ia dapat lebih menikmati suasana pulau favorit saya tersebut. Kami hanya akan menikmati pergantian tahun baru di hotel tempat kami menginap, lalu keesokan harinya bermain di pantai dan tentunya acara wajib Si Kecil adalah mengunjungi Bali Zoo.”

Vanya, 30 tahun, mama dari Kenzo, 3,5 tahun

“Di pergantian tahun ini, saya dan keluarga berencana untuk berlibur ke New York dan menikmati pergantian tahun dengan menyaksikan ball drop di Times Square. Berhubung belum pernah mengunjungi kota ini, saya dan suami mempelajari betul-betul seputar transportasi serta tempat-tempat yang ingin kami kunjungi. Yang saya persiapkan adalah coat berwarna netral untuk kami sekeluarga, juga boots hangat, serta aneka perlengkapan winter lainnya. Saya juga membawa obat-obatan standar in case kesehatan kami sedikit terganggu akibat perubahan cuaca. Setelah tahun baru saya berencana city strolling dan mencoba berbagai gerai makanan enak yang tidak mungkin saya nikmati di Jakarta, dan tentu saja window shopping!”

Alessandra, 35 tahun, mama dari Rayan, 5 tahun. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares