Beauty & Style

10 Fashion Item yang Tetap Bisa Dipakai Saat  Hamil

By  | 

Tak ada aturan yang mengatakan kalau setelah hamil Anda harus mengosongkan lemari pakaian dan menggantikannya dengan pakaian hamil. Masih ada kok, Mams to be, pakaian-pakaian sebelum hamil yang masih bisa dikenakan saat hingga melahirkan nanti. Berikut saran Amy Tara Koch, penulis buku Bump It Up, dan Jenn Falik, style and beauty expert, tentang 10 item yang tak harus Anda singkirkan dari lemari pakaian Anda agar tetap fabulous apapun size Anda, seperti dilansir dari situs www.babycenter.com.

1. Maxi dress. Dress ini bisa dikenakan kapan saja baik sebelum, saat hamil, atau paska bersalin. Pilih maxi dress berbahan jersey (kaos) yang nyaman.

jaime-king-style-jamie-king-tory-burch-studded-cheetah-print-loafer-sunglasses-leggings-pregnant

2. Legging. Memiliki beberapa stretchy legging berwarna gelap akan membuat Anda tetap nyaman mengenakannya walau tubuh mulai membesar. Terlebih lagi, legging pas dikenakan dengan berbagai model alas kaki. Dan bila ada legging khusus ibu hamil, maka Anda tak perlu membelinya Mams to be. Karena sama saja dengan legging biasa yang Anda miliki kok, Mams. Bila legging yang Anda miliki mulai tak nyaman di bagian perut, turunkan saja ke bagian bawah perut.

 

Emily Blunt with tunic

3. Tunik. Tunik bisa jadi salah satu andalan Anda. Oversize top dengan panjang hingga sepinggul ini pas dikenakan kapan saja. Aksen pada tunik, seperti kerah model V-neck, atau ornamen lainnya juga dapat menyamarkan perut Anda yang mulai membesar. Sebelum hamil, mungkin Anda mengenakan tunik sebagai dress, namun saat hamil, padukan dengan legging atau skinny jeans.

slideshow-gear-10-things-to-wear-before-during-after-preg-slide-5long-tank

4. Tank top. Pilih tank top berukuran panjang yang terbuat dari bahan microfiber dan lengan lebih lebar agar dapat menyembunyikan tali bra dan payudara Anda yang membesar.

slideshow-gear-10-things-to-wear-before-during-after-preg-slide-1intro-slide

5. Kardigan. Classic cardigan tak akan ketinggalan model. Anda juga bisa memilih kardigan model asimetris atau kancing yang simpel.

slideshow-gear-10-things-to-wear-before-during-after-preg-slide-7shiftdress

6. Shift dress. Shift dress bermodel A-line masih bisa Anda kenakan saat hamil. Sebelum hamil, dress model ini membuat Anda terlihat feminin, dan ketika hamil, masih ada space bagi perut Anda yang semakin membesar. Pilih shift dress berkerah bulat dan spaghetti straps pada bagian lengan.

slideshow-gear-10-things-to-wear-before-during-after-preg-slide-8scarf

7. Scarf. Aksesori masih bisa lho, Anda kenakan saat hamil. Selain long necklace atau statement earrings, scarf juga bisa jadi pilihan agar dandanan Anda tak terlihat polos.

LONDON, UNITED KINGDOM - FEBRUARY 19: Catherine, Duchess of Cambridge visits Hope House on February 19, 2013 in London, England. (Photo by Samir Hussein/WireImage)

8. Wrap dress. Sebelum hamil, mengenakan wrap dress akan membuat Anda terlihat elegan. Dan saat hamil, Anda bisa menyesuaikannya sesuai ukuran tubuh saat ini. Pilih wrap dress berbahan jersey atau stretch. Dan bila Anda kurang nyaman mengenakan dress, wrap-style tops adalah pilihan tepat.

slideshow-gear-10-things-to-wear-before-during-after-preg-slide-10yogapants

9. Yoga pants. Celana yoga ini tak hanya bisa digunakan saat Anda ke gym. Anda bisa mengenakan celana ini untuk casual lunch dengan sahabat atau menonton dengan suami. Pilih yang bagian pinggangnya bisa disesuaikan dengan ukuran perut Anda. Bila Anda melahirkan caesar, sudah pasti yoga pants akan menemani hari-hari Anda setelahnya.

54bc5e424ef90_-_hbz-gwen-pregnant-style-splashnews-07

10. Skinny jeansPilih skinny jeans berwarna gelap. Anda bisa memadankannya dengan flats, heels, atau boots. Pilih yang bahannya mengandung 2 persen lycra atau bahan yang melar. Setidaknya Anda masih bisa mengenakan skinny jeans ini hingga trimester kedua kehamilan. Dan saat tak muat lagi, Anda masih tetap bisa mengenakannya dengan membuka kancing bagian atas dan tutupi dengan tank top panjang. Penggunaan belly belt juga bisa jadi pilihan. (Tammy Febriani/LD/Photo: Various)

Shares