Mind

Menikmati Me Time Di akhir Kehamilan

By  | 

Saat minggu-minggu terakhir masa kehamilan, dan Anda sudah memasuki masa cuti bersalin, mungkin Anda mulai bingung, apa yang harus dilakukan selama menunggu kehadiran Si Newborn, ya. Nah, daripada hanya menggonta-ganti chanel tv, bagaimana kalau melakukan ‘me time’ dengan beberapa hal berikut yuk,  Mamas to be.

  • Senam hamil. Anda bisa melakukan senam hamil ini sendiri saja di rumah. Beli saja DVD tentang senam hamil, atau mengikuti video dari YouTube. ‘Me time’ berupa latihan pernapasan dan gerakan dalam senam hamil ini nantinya akan membantu kelancaran bersalin Anda nanti lho, Mams.
  • Menyiapkan perlengkapan bersalin. Jangan sampai hal ini terlewat ya, Mams to be.  Segera siapkan perlengkapan yang harus Anda bawa ke rumah sakit saat bersalin nanti, agar saat tanda-tanda bersalin mulai dirasakan, Anda tak perlu lagi kelabakan menyiapkannya. (baca: Yang Harus Dibawa Saat Melahirkan).
  • Siapkan tempat Si Newborn tidur. Bila Anda dan suami memutuskan nantinya setelah lahir Si Kecil akan tidur terpisah, maka Anda harus memastikan kamarnya siap ditempati. Sedangkan bila Si Kecil akan tidur bersama Anda dan suami, tentukan di mana posisinya tidur, dan siapkan apa saja yang perlu ditata di situ, agar saat Anda pulang dari rumah sakit nanti, orang rumah sudah menatanya dengan rapi.
  • Menyiapkan perlengkapan menyusui. Baik Anda memutuskan akan memerah ASI dengan tangan atau breastpump, selain perlu menyiapkan pompa ASI, Anda juga perlu menyiapkan perlengkapan lainnya. Jangan lupa menyetok botol ASI atau media penyimpan ASI lainnya seperti nursing cover, nipple cream, breastpad, bra menyusui, dan lainnya. (Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares