Interior Design

4 Inspirasi Dapur Unik, Rapi, dan Bersih

By  | 

Siapa yang tak ingin memiliki dapur yang rapi dan bersih? Sayangnya, dengan ruang dapur yang sempit dua hal krusial ini sering menjadi kendala. Berikut ini beberapa contoh dekorasi dapur unik sekaligus fungsional serta rapi dan bersih! Tiru, yuk, Mams.

1. Dengan dapur yang tidak begitu luas Anda harus pandai mengatur barang-barang yang sering dipakai. Misalnya, menggantungkan panci, penggorengan, alat masak, dan lainnya, ketimbang Anda menggunakan lemari  tertutup. Dengan begitu kesan luas yang diinginkan dapat terwujud.

dekorasi-dapur-modern-minimalis

2. Pernahkah Anda terpikir menggunakan rak plastik serba guna yang biasa dipakai untuk menyimpan sepatu beralih fungsi? Rak plastik tersebut dapat Anda aplikasikan sebagai tempat meyimpan camilan Si Kecil, ataupun tempat menyimpan alat-alat dapur lain. Praktis, kan?

rak-plastik-baju-tas-sepatu-untuk-menyimpan-snack-si-kecil

3. Ingin dapur Anda berbeda dengan lainnya? Bisa, Mams. Anda tinggal menggantungkan botol kaca sebagai pajangan untuk mempercantik dapur, dengan cara memberi skrup pada bagian tutup botol pada rak gantung. Lihat, dapur Anda pun tampak terlihat unik dan antik.

menggantung-tempat-bumbu-di-dapur-sebagai-dekorasi

4. Rak gantung dari kayu juga bisa membuat dapur Anda tampak beda. Hanya saja, Anda harus perhatikan sisi ketahanan dari rak gantung itu lho, Mamas. Misalnya, untuk menyimpan bumbu dapur, tidak perlu jenis kayu yang begitu kokoh, namun lebih tonjolkan segi model untuk tampilan lebih bervariasi. Berbeda dengan rak gantung yang akan digunakan untuk tempat piring dan gelas, haruslah memiliki sisi ketahanan yang kokoh sehingga tidak khawatir jatuh.

rak-gantung-unik

(Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com, Various)

Shares