Career

Jika Diberikan Pekerjaan Tambahan oleh Atasan

By  | 

Bagi Anda, mengerjakan pekerjaan yang kini menjadi tanggung jawab Anda saja sudah cukup sulit dan menyita pikiran, waktu, serta tenaga. Tetapi tiba-tiba saja atasan malah menambah tanggung jawab Anda untuk melakukan pekerjaan tambahan. Tentu saja Anda merasa kewalahan, ya. Namun jangan panik dulu, semua pasti bisa diatasi kok Mams. Simak tip berikut.

  • Berpikir positif. Daripada menggerutu, mungkin ada baiknya Anda berpikir positif, bisa jadi atasan memercayakan pekerjaan tersebut pada karena ia merasa Anda mampu melakukannya. Dengan kata lain, ia menghargai pekerjaan yang Anda lakukan selama ini.
  • Jadikan pekerjaan tambahan sebagai ilmu baru. Jangan jadikan pekerjaan tambahan yang diberikan sebagai beban, anggap saja Anda kembali menimba ilmu dan akan berguna bagi masa depan Anda nanti.
  • Susun schedule baru. Dengan pekerjaan yang kian padat, Anda harus menyusun jadwal pekerjaan setiap hari agar tidak keteteran. Anda juga harus menentukan skala prioritas pekerjaan yang mana dulu yang harus dikerjakan.
  • Take it easy. Jika Anda mengerjakan pekerjaan dengan ringan, maka segalanya akan lebih lancar dibandingkan apabila Anda menjadikannya sebuah beban. Oleh karena itu, Anda harus membawanya dengan santai dan fun.
  • Sediakan waktu relaks sejenak. Meskipun pekerjaan sangat padat, Anda harus menyediakan waktu untuk relaks agar pikiran kembali segar. Misalnya makan siang yang enak di luar atau pergi sebentar ke salon terdekat.
  • Diskusi dengan atasan jika beban pekerjaan terlalu berat. Nah jika Anda merasa pekerjaan sudah terlalu berat hingga Anda tidak ada waktu lagi untuk diri sendiri dan keluarga, ada baiknya diskusikan dengan atasan dan mencari solusi bersama, misalnya dengan penambahan karyawan. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares